Model saat memperagakan Jersey motif godong jati

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Godong Jati atau Daun Jati merupakan corak yang diidentikan dengan Kabupaten Bojonegoro, hal tersebutlah yang menginspirasi managemen Persibo untuk menggunakanya sebagai motif jersey.

Jersey dengan motif godong jati tersebut, resmi diluncurkan oleh managemen Persibo dalam acara Launching Team dan Jersey, di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro Minggu (31/10/2021) lalu.

Jersey Persibo di pergelaran Liga 3 Jawa Timur diproduksi oleh Apparel asal Jawa Tengah yaitu Totalsports, nantinya jersey Persibo akan diproduksi massal dan dijual bebas kepada para pecinta Persibo.

Abdullah Umar, CEO Persibo mengatakan bahwa ide motif tersebut, bermula saat managemen mencari sesuatu yang identik dengan masyarakat Bojonegoro, hingga munculah gagasan tentang jati dan menarik filosofinya secara umum.

Baca Juga  Kapolsek dan Kasat se-Jatim Dikumpulkan Kapolda, Ada apa?

“Bojonegoro pernah sangat terkenal dengan kayu jatinya. tak hanya itu, ternyata daun jati dalam sehari-hari juga sering digunakan untuk kegiatan ekonomi masyarakat,” terangnya kepada Kabarjawatimur.com. Selasa (02/10/2021).

Loading...

Selain itu, Abdullah Umar menyampaikan bahwa filosofi lain dari jati adalah kayu yang sangat kuat, kokoh, serta banyak fungsinya, demikian pula harapannya kepada tim kebangaan masyarakat Bojonegoro.

“Seperti jati, kita berharap Persibo bisa sekuat dan sekokoh kayu jati dalam berlaga mengarungi kompetisi liga 3 2021,” ungkap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro ini.

Diketahui, Persibo sendiri termasuk jajaran klub tertua di Jawa Timur, berdiri sejak 12 Maret 1949 dengan berbagai prestasi gemilang. Diantaranya, Juara Divisi Dua Liga Indonesia, Juara Divisi Satu Liga Indonesia, Juara Divisi Utama, dan Juara Piala Indonesia.

Baca Juga  Masuk Produk Unggulan, Gurbernur Jatim Promosikan Buah Lokal Bojonegoro

“Persibo kerap menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia di berbagai level, diantaranya Samsul Arief, Novan Setya, Bijahil Chalwa, dan Hanis Sagara,” pungkas Abdullah Umar.

Disisi lain, pada 2013 lalu, Persibo Bojonegoro mewakili Indonesia di pergelaran AFC Club yang merupakan kompetisi antar club sepak bola di Benua Asia. Persibo saat itu berhak mewakili Indonesia karena berhasil menjadi Juara Piala Indonesia.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Berita sebelumyaMahasiswa PTN Asal Sukorejo Kebomas Dibekuk Usai Hajar Tetangga
Berita berikutnyaBupati Pasang Patok di Gunung Sadeng

Tinggalkan Balasan