Monumen Pesawat Bravo 202 Segera Dibangun di Rambipuji Jember

0

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Sebuah monumen berbentuk pesawat terbang akan segera dibangun di Kabupaten Jember. Pembangunan monumen tersebut atas kerjasama Pemkab Jember dengan TNI AU Lanud Abdul Rahman Saleh.

Rencana pembangunan monumen dari pesawat terbang milik TNI AU itu disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto usai prosesi penyerahan sertifikat sebidang tanah kepada Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi, pada Senin (20/06/2022) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Pesawat yang akan dijadikan monumen menurut Bupati Hendy adalah jenis AS Bravo 202. Sebelum dijadikan monumen pesawat produksi Swiss tahun 1976 tersebut dipergunakan sebagai pesawat latih militer.

“Kita sudah punya bandara sudah lama tapi belum punya monumen pesawat terbang. Pemkab Jember dan masyarakat menginginkan untuk dibangun monumen tersebut untuk pembelajaran atau edukasi,”katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Obok Obok Tas Kepergok, Sempat Dikejar dan Dihajar Warga

Selain untuk edukasi setelah nanti proses pembangunan selesai, monumen tersebut akan menjadi lokasi tujuan wisata baru. Tidak hanya itu diharapkan sektor ekonomi masyarakat di sekitar lokasi monumen akan ikut meningkat.

Loading...

Masih menurut Hendy, desain monumen telah dibuat. Lokasi yang dipilih adalah di sekitar alun-alun Kecamatan Rambipuji.

“Nanti akan dibangun di Kecamatan Rambipuji. Kenapa Rambi karena sebagai pintu masuk ke arah kota Jember,” tuturnya.

Sementara itu, terkait penyerahan sertifikat kepada TNI AU, Komandan Zulfahmi menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Hendy Siswanto beserta jajarannya dan Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jember.

Proses pengurusan sertifikat sebidang tanah seluas 2600 meter persegi tersebut telah berlangsung sejak tahun 1994 dan baru tahun ini bisa diselesaikan.

Baca Juga  Wisudawan XlX SMK Teknik PAL Surabaya,Diterima Perusahan Sebelum Lulus

“Saya senang sekali karena masalah sertifikat ini sudah selesai. Ini berkat dukungan Pemkab Jember dan jajaran,” tuturnya.

Menurut informasi yang dihimpun lokasi tanah tersebut berada di Perumahan Sadewo, Kecamatan Patrang.

Kedepannya dengan selesai masalah ini. Dapat mendukung kegiatan pertanahan. Karena nanti akan dibangun mesh untuk peristirahatan anggota TNI Angakatan Udara.

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir dalam acara iniWakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman, Kepala Badan Pertanahan Nasional Jember Akhyar Tarfi serta jajaran OPD terkait. (*)

Reporter : Rio

Loading...
Artikulli paraprak136 Desa di Bojonegoro Akan Mendapat Bantuan Keuangan Desa Rp 158 M

Tinggalkan Balasan