Penyerahan 1 ekor sapi untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak oleh Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman (kedua dari kanan) yang didampingi oleh Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare (kanan), CSR Senior Analyst Dino Saputra (kiri) kepada Camat Cilandak Mundari (kedua dari kiri)

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyalurkan Dana Sosial Syariahnya untuk pembelian hewan kurban sebanyak 373 ekor kambing dan 3 ekor sapi kepada masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang.

Hal ini sebagai komitmen salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk ini untuk terus hadir bagi masyarakat. Yang mana, semua umat islam disunnahkan berkurban sebagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial tersebut.

Pada momen Idul Adha kali ini, FIFGROUP Cabang Gresik menyerahkan hewan kurban berupa 2 ekor kambing di masjid Al Muttaqin, Jl Kartini Gang XX dan Musholla Perumahan Griya Sekar Kedaton pada 19 Juli 2021.

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Gresik Ira Oktafia Damayanti kepada Catur Mulyono (Ketua RT setempat) dan Dodik Helmy (Ketua Takmir Musholla Perum Griya Sekar Kedaton) yang diwakili oleh Moch Nafian dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  BHS: Masuk Zona Hijau, Desa Sebani Layak Jadi Desa Percontohan
Kepala Cabang FIFGROUP Gresik Ira Oktafia Damayanti saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al Muttaqin kepada Catur Mulyono (Ketua RT setempat ) dengan protokol kesehatan ketat

Ira Oktafia Damayanti mengatakan penyaluran hewan kurban ini selaras dengan misi FIFGROUP untuk kehidupan ke arah lebih baik bagi masyarakat. Tentunya dengan berupaya hadir di seluruh lapisan masyarakat.

Loading...

“Kami sungguh berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat. Terlebih di saat PPKM dan situasi pandemi Covid-19,” ujar Kepala Cabang FIFGROUP ini.

Diketahui, program tebar kurban FIFGROUP 2021 dilaksanakan di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke. Sasaran hewan kurban ini adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor pusat dan cabang FIFGROUP.

Seremoni tebar kurban FIFGROUP sendiri dilakukan pada Rabu, 21 Juli 2021 di Menara FIF Jakarta dengan dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Advisor Astra Financial & FIFGROUP R. Soetjahja Nugroho, Amitra Financing Division Head Inung Widi Setijadi; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman.

Baca Juga  Satpol PP Tertibkan Baliho Ilegal di Banyuwangi

Secara keseluruhan, hewan kurban yang disalurkan mencapai Rp 1,2 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah dengan perincian 3 ekor sapi dan 373 ekor kambing. Untuk 3 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak, Masjid Al Ikhsan, dan masyarakat di sekitar FIFGROUP.

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya mengatakan, pihaknya bersyukur di usianya yang ke-32 tahun, FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban.

“Saya berharap program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang FIFGROUP. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19,” ujar Margono. (*)

Reporter: Azharil Farich

 

 

Loading...
Berita sebelumyaGiliran Warga Ngoro Divaksin Korem
Berita berikutnyaKepala Kantor Imigrasi Singaraja Mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

Tinggalkan Balasan