Adies Kadir
Tim AK dari Rumas Aspirasi Adies Kadir saat menyerahkan hewan kurban.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, DR Ir H Adies Kadis, SH. M Hum menyerahkan hewan kurban kepada warga Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo yang sudah dimulai penyerahannya sejak Minggu (18/7/2021) melalui tim di Rumah Aspirasi Adies Kadir.

Wakil rakyat dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini menyerahkan 5 sapi kurban dan 23 ekor Kambing untuk peringatan hari raya Idul Adha 1442 H kepada warga di 23 titik di Surabaya dan Sidoarjo. Di Surabaya dan Sidoarjo, penyembelihan kurban ada yang dilaksanakan pada Selasa (20/7/2021), ada juga yang dilaksanakan pada Rabu (21/7/2021).

Adies Kadir berpesan, agar pembagian daging kurban itu nantinya diprioritaskan untuk masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid yang saat ini masih belum mereda.

Baca Juga  Surabaya Masuk Zona Kuning Menuju Zona Hijau, Kapolrestabes: Kerja Keras Seluruh Elemen

“Di tengah PPKM darurat yang dilakukan di Jawa dan Bali, sudah kewajiban saya untuk membantu warga di dapil saya. Siapapun berhak menerima daging kurban. Alangkah baiknya lebih dulu diprioritaskan kepada mereka yang terdampak akibat pandemi ini. Mereka yang kehilangan pekerjaan atau usahanya terhenti akibat Covid-19. Ini momentum untuk memperkuat gotong royong dan saling membantu menghadapi kesulitan di tengah pandemi,” kata Adies yang juga Ketua DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Loading...

Penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud program aspirasi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo. Menurut Adies, ibadah kurban merupakan ibadah sosial yang di dalamnya mengandung prinsip gotong royong, solidaritas, pengorbanan, kepedulian, dan saling berbagi.

Baca Juga  Peringati Bulan Bakti, DPC Partai Demokrat Bangkalan Bagikan Sembako

“Semagat berkurban di hari raya Idul Adha wujud dari pengorbanan dan berbagi kepada sesama. Dengan berkurban, kita bisa sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan dan meningkatkan gizi para warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Saya berpesan kepada yang akan bertugas melakukan penyembelihan, tetap jaga protokol kesehatan dalam menjalankan penyembelihan hewan kurban. Jangan sampai karena yang bertugas tidak mematuhi prokes, akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkas Ketua Mahkamah (MK) Partai Golkar ini berpesan. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaKantor Pertanahan Kota Surabaya II Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah
Berita berikutnyaSalurkan 4.800 Paket Sembako dan Daging Qurban, Kapolresta Mojokerto bersama Bhabinkamtibmas

Tinggalkan Balasan