MKGR Siapkan 5 Ribu Paket Beasiswa Sekolah Anak Korban Erupsi Semeru

61
Ormas MKGR
Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir didampingi anggota DPR RI Roro Esti dan Meutia Hafid di lokasi pengungsian SMP Negeri 2 Pasirian, Lumajang.

LUMAJANG (Kabarjawatimur.com)
Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir memastikan kebutuhan bagi para pengungsi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang hingga 2 bulan ke depan akan aman.

Pernyataan itu disampaikan Adies Kadir saat mendatangi langsung lokasi pengungsian warga terdampak di SMP Negeri 2 Pasirian, Kelurahan/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu (12/12/2021) siang.

Adies Kadir
Adies Kadir secara simbolis memberikan bantuan beasiswa kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pasirian.

“Kami MKGR komitmen bantu memulihkan dampak dari korban erupsi Semeru. Dan kita lihat sendiri, kinerja aparat yang ada di Jatim sangat luar biasa. Khususnya Pak Kapolda dan jajaran yang bekerja sama dengan PLN, Dinas Kesehatan kabupaten dan kota yang sangat baik dan solid. Tidak ada kekurangan suatu apapun. Makanya dalam dua bulan ke depan, kami pastikan kebutuhan sembako untuk pengungsi aman,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Loading...
Baca Juga  Bupati Bojonegoro Serahkan Bantuan Bibit Tembakau Untuk Petani Drokilo
Kondisi dump truck yang tertimbun longsoran erupsi di Desa Renteng.

Di lokasi, Adies Kadir didampingi anggota DPR RI dari lintas komisi dari Fraksi Partai Golkar seperti Nurul Arifin, Meutia Hafid, Roro Esti, dan Muhamad Nur Purnamasidi menyaksikan langsung kondisi warga terdampak di ruang-ruang kelas yang dijadikan tempat pengungsian.

“Secepatnya kami akan segera koordinasikan dengan kawan-kawan di DPR seperti apa. Terutama yang kami pikirkan dampak untuk pendidikan, tempat tinggal mereka yang hancur. Makanya kita siapkan 5 ribu paket beasiswa untuk anak SD, SMP, SMA dan kuliah paket selama lima tahun,” imbuh Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar.

Untuk menanggulangi pemulihan tersebut, Adies melihat sinergi di Jatim sangat luar biasa. Dengan semangat gotong royong yang solid, semua bisa teratasi.

Baca Juga  Bebas Tiga Bulan Lagi Terjerat Kasus Terorisme, Umar Patek Tetap Komitmen Bantu Lapas

“Harus diingat, iki Jatim cak. Terkenal dengan gotong royongnya, kekompakan dan solid. Itu harus kita akui. Meskipun ada sedikit kendali, pasti bisa ,” tandas politisi dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Sekali lagi Adies berharap, bantuan dari Ormas MKGR bermanfaat bagi masyarakat sekitar Lumajang yang terdampak. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakDaihatsu All New Xenia Optimis Catat Penjualan Tinggi Sepanjang 2021
Artikulli tjetërImplementasi Perizinan Ekspor Impor Melalui Sistem Indonesia National Single Window

Tinggalkan Balasan