MKGR Komitmen Bantu Pemerintah Hidupkan UMKM di Masa Pandemi

Ormas MKGR
Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) berkomitmen membantu pemerintah untuk menghidupkan kembali UMKM (usaha mikro kecil menengah) di masa pandemi Covid-19 untuk membantu perekonomian rakyat Indonesia. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir saat rapat Pleno I MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (23/4).

“Kita juga akan membentuk posko gotong royong di seluruh pelosok-pelosok desa di Indonesia,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Menurutnya, pembahasan program kerja langsung dikebut agar seluruh kader MKGR bisa memberi manfaat untuk masyarakat Indonesia secepatnya. Mengingat, hal ini tidak bisa ditunda dan harus disegerakan.

“Selain perkenalan pengurus baru, Pleno I ini juga sebagai konsolidasi organisasi dari seluruh tingkatan, mulai provinsi hingga kelurahan atau desa,” beber Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

Loading...

Politisi dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini mencontohkan langkah kongkrit yang sudah dilakukan dengan menghidupkan UMKM di Surabaya sejak beberapa tahun lalu. Yaitu dengan memberikan permodalan bagi warga Surabaya yang terdampak covid.

“Dengan bantuan permodal ini, kita berharap mereka bisa kembali menata roda perekonomian dengan usaha baru. Kita sudah melakukan, dan alhamdullilah jalan,” sambungnya.

1.000 Billboard Airlangga Hartarto Dipasang

Di sisi lain, Adies menambahkan, pengurus MKGR juga akan mengenalkan sosok Ketua Dewan Kehormatan MKGR Airlangga Hartarto ke seluruh Indonesia.
MKGR akan memasang seribu billboard Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar ini hingga 2024 mendatang.

“Seribu billboard Ketua Dewan Kehormatan Airlangga Hartarto akan dipasang se-Indonesia sampai 2024,” pungkas Adies. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPeduli Sesama di Bulan Ramadan, Polwan Polres Ciamis Bagi-Bagi Takjil
Berita berikutnyaBank Syariah Indonesia Salurkan PEN Rp 8,6 T, Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Tinggalkan Balasan