Minta Kejelasan, Puluhan PKL Gerudug Kantor Kecamatan Rogojampi

102
Para Pedagang ketika mendatangi Kantor Kecamatan Rogojampi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kantor Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi digeruduk oleh puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL). Kedatangan mereka yakni menanyakan kejelasan relokasi pedagang yang wacananya akan dipindah dalam waktu singkat.

“Kami tidak demo ataupun gerudug. Tapi kami hanya rembug duduk bersama secara kekeluargaan menanyakan kejelasan dan solusi relokasi para pedagang,” ucap Samsul Hidayat mewakili pedagang ketika di Kantor Kecamatan Rogojampi, pada Senin (4/11/2019).

Sayangnya, Camat Rogojampi Nanik Machrufi saat ditemui puluhan PKL dikantornya sedang tidak ada ditempat karena sedang rapat di Banyuwangi. Beruntung, mereka ditemui oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Edy Basuki.

“Bu Camat sedang di Banyuwangi, nanti akan kami komunikasikan,” kata Edy.

Loading...
Baca Juga  Panglima Jilah Pastikan Pasukan Merah Suku Dayak Kawal Jokowi Satu Komando

Diberitakan sebelumnya, rencana penataan PKL di kawasan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi membuat ratusan pedagang resah dan galau.

Keresahan itu diungkapkan oleh salah satu pedagang kuliner di kawasan Kecamatan Rogojampi, Sugianto. Dirinya mengatakan, PKL sendiri tidak menentang Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyuwangi No. 11 tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

“Kami sadar, bahwa kami salah dalam hal tersebut, tapi kami orang kecil. kami harapkan Pemerintah setempat bisa memberi solusi kepada pedagang,” cetus Sugianto penjual nasi pecel ini.

Para pedagang pun berharap agar Forpimka bersikap lunak dengan memberikan solusi dan alternatif tempat relokasi yang memadai bagi para PKL. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Baca Juga  Polsek Tanggul Ringkus Spesialis Pembobol Toko Dekat Markas Yonif Raider 515
Artikulli paraprakDialog Publik ‘Bangkalan Mau Dibawa Kemana’, LIRA Diapresiasi Bupati
Artikulli tjetërLayani Dua Ladies, Pengedar Jojoran Dibekuk Dalam Kamar Kos

Tinggalkan Balasan