MALANG (kabarjawatimur.com Para siswa kelas V dan VI Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 Kota Malang nampak serius mengikuti pelajaran soal mobil bertenaga pegas dari karet dengan memanfaatkan baling-baling . Bahkan sejumlah siswa mencoba menjalankan mobil yang bisa bergerak sendiri.

Itulah salah satu proses pembelajaran dari Prof. Masakasu Kita, yang datang ke sekolah yang terletak di Jalan Bandung. Didepan para siswa, Prof. Kita dari Okayama University memperlihatkan cara kerja mobil tersebut bekerja, meski dengan menggunakan bahasa Inggris para siswa ini dapat mengartikan maksud yang disampaikannya.

Suyanto, Kepala Sekolah MIN 1 Malang pada Kabar Jawa Timur, Selasa (27/12) mengatakan tujuan dari kunjungan universitas Okoyama ini adalah untuk meningkatkan kwalitas baik guru dan anak.

Baca Juga  11 Kecamatan Masih Minim, Dinkes Bangkalan Terus Ajak Masyarakat Vaksin

“Tujuan kunjungan ini ada dua yang pertama untuk para guru yakni memberikan pengalaman belajar pada para guru bagaimana mengkreasai pembelajaran ilmu pengetahuan itu agar dapat menarik, lebih kongkret dan dihayati oleh para siswa.Yang kedua bagi para siswa adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan baik bahasa maupun pengalaman belajar menarik pada keilmuan bersama dengan guru tamu dari Jepang.”ungkapnya.

Loading...

Dan kunjungan guru tamu ini sudah merupakan kunjungan kelima ,terakhir tahun 2011 dan baru tahun ini mendapat kunjungan dari Jepang.

Sementara itu, Prof. Srirahayu, PhD dosen kimia Universitas Negri Malang ( UM)  fak. Mipa jurusan kimia yang merupakan pendamping dari kunjungan Okiyama University mengaku kalau kunjungan dari pihak Okiyama merupakan kolaborasi dari penelitian.

Baca Juga  Arek Suroboyo Dongkrak Wisata Daerah Hingga Ke Manca Negara

“Ada semacam pertukaran keilmuan antara Indonesia dengan Jepang, salah satunya di MIN 1. Dan sudah merupakan yang ke lima, “ujarnya.

Dalam pertukaran ini, banyak keilmuan yang diteliti, dimana dari Okoyama University membawa mahasiswanya, dosen.  “Ya semacam praktek mengajar bagi mahasiswa yang dibawa kesini,” tandasnya.

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Berita sebelumyaSatreskoba Amankan 40,38 Ganja Siap Edar dan 5 Ribu Ekstasi  
Berita berikutnyaTerjadi Banjir Bandang, XL Perkuat Jaringan di Bima dan Sumbawa

Tinggalkan Balasan