Dua pelaku dan barang bukti yang diamankan.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Perang terhadap peredaran narkotika terus digencarkan SatResNarkoba Polrestabes Surabaya. Terbaru, Satuan pimpinan Kompol Daniel ini membekuk pemuda lulusan SMK yang nyambi menjadi kurir serbuk putih haram di Kota Surabaya.

Pelaku yang bekerja sebagai cleaning service (CS) itu terjerat kasus penyalahgunaan dengan mengedarkan narkotika jenis sabu. Dia ditangkap, Sabtu 09 Oktober 2021 sekira pukul 18.30 WIB.

Tersangkanya, AC (24) warga Jalan Gayungan Surabaya. AC ditangkap oleh Unit Timsus Sat Reskoba didepan hotel Oyo Surabaya.

“Petugas dari Unit Timsus Sat Reskoba Polrestabes Surabaya langsung menindaklanjuti informasi yang masuk dari warga lalu melakukan penyelidikan,” jelas Kompol Daniel Marunduri, Kasat Resnakoba Polrestabes Surabaya, Rabu (20/10/2021).

Hasilnya, AC diamankan dengan barang bukti, bukti enam poket sabu dengan jumlah total seberat 1,7 gram.

Baca Juga  Kopaska Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Kalimas Surabaya

Oleh Timsus, kemudian pelaku ini digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk pengembangan kasus dan mencari pelaku lain yang terlibat didalam peredaran narkotika.

Loading...

“Tersangka AC mengaku mendapat narkotika jenis sabu dengan cara membeli kepada MA (DPO) dengan maksud untuk dijual lagi,” tambah Kompol Daniel.

Kepada petugas, pengecer ini juga mengaku jika sebelumnya telah berhasil menjual kepada seseorang yang juga tinggal disekitar tempat tinggal pelaku itu.

Setelah mendapatkam ciri-ciri pria yang dimaksud, Polisi akhirnya melakukan penangkapan terhadap tersangka BS, warga Jalan Gayungan Surabaya. Pria 24 tahun ini dibekuk, Sabtu 09 Okt 2021 sekitar pukul 20.00 WIB didepan Toko Jalan Gayungan Surabaya.

Baca Juga  Peluang Kemitraan Bagi Warga Blitar Dibuka Oleh PT. Greenfields Indonesia Farm 2

“Darinya, diamankan barang bukti berupa 1 HP dan 1 bungkus rokok yang diperoleh sebagai perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu tersebut,” imbuh Kompol Daniel.

Kedua pelaku yang kini berada dipenjara Polrestabes Surabaya bakal dijerat Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara, barang bukti yang juga diamankan berupa, 6 bungkus plastik yang terdapat Kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu berat total 1,73 gram beserta pembungkusnya, Uang tunai sejumlah Rp. 400.000, 8 bungkus plastik klip kosong, 2 bungkus rokok, dan 2 HP.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaHIPERHU: Kesepakatan Bersama RHU Bisa Beroperasi
Berita berikutnyaLolos Uji Coba New Normal, Kota Blitar Mulai Gelar Panggung Kesenian

Tinggalkan Balasan