Michael Edy Hariyanto Optimis Investasi di Banyuwangi Bisa Sejahtera

0
Michael Edy Hariyanto

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, mengaku optimis iklim investasi akan mensejahterakan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan ketika Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi menanggapi tentang investasi yang dilakukan PT Merdeka Copper Gold Tbk, di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

“Investasi merupakan program yang dicanangkan pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya, Rabu (31/8/2022).

Politisi pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, ini bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak anti tambang.

Loading...

Untuk itu, dia mengimbau agar induk perusahaan PT Bumi Suksesindo (PT BSI) tidak lelah untuk menyampaikan informasi yang benar terkait kegiatan perusahaan.

Baca Juga  Pawai Keberagaman Budaya, Relawan Puan Maharani Meriahkan HUT RI Ke-77

Sebelumnya, aktivis senior, Suparmin SH, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, untuk memberikan dukungan penuh terhadap aktivitas investor. Dengan begitu diharapkan iklim investasi di Bumi Blambangan akan semakin lancar.

“Jika pelaku investasi mendapat kepastian hak serta kepastian kelancaran kegiatan, pasti Banyuwangi, akan menjadi jujugan investor,” katanya.

Disisi lain, Ketua LSM Konsorsium Demokrasi Banyuwangi (LSM Kodeba) juga berharap dukungan penuh pihak kepolisian pada aktivitas investasi.

“Harusnya kepolisian tidak perlu segan melakukan penegakan supremasi hukum jika ada pihak tertentu yang mencoba menghambat iklim investasi,” cetus Suparmin. (*)

Loading...
Artikulli paraprakSambut Mahasiswa Baru, Bupati Hendy: Mahasiswa Menambah Kekuatan Ekonomi Jember

Tinggalkan Balasan