Merebak Covid-19, Paranormal Banyuwangi Ki Amuk Rogo Gelar Ritual Tolak Bala

4462
Ki Amuk Rogo bersama warga saat menggelar ritual tolak bala. FOTO: Kabarjawatimur.com

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Di Banyuwangi, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan kalangan dukun. Salah satunya oleh Ki Amuk Rogo.

Bersama masyarakat, dia menggelar doa bersama tolak bala Covid-19. Tujuanya untuk memohon kepada Allah SWT agar wabah yang mengancam keselamatan ini segera berlalu.

Doa bersama ini digeber di Dusun Plosorejo, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Kampung halaman sekaligus tempat kelahiran pemuda yang akrab dengan semedi di hutan keramat, Alas Purwo.

“Mugi musibah Covid-19 sirno ugi ilang musno katuto angin sunyoluri, ono sejatine gak ono,” ucapnya, pada Minggu (17/5/2020).

Paranormal Muda, Ki Ageng Rogo

Disela bacaan mantra dan do’a-do’a secara serempak masyarakat meng-amini. Hening suasana yang diselingi suara jangkrik membuat ritual semakin khidmat.

Loading...
Baca Juga  Jalan Santai Hari Jadi Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Selalu Sehat

Dalam doa bersama, disajikan santapan khas pedesaan. Lengkap dengan sajian pencuci mulut beragam buah-buahan hasil bumi.

Pemilik nama asli Ponimin ini mengaku sengaja menggelar doa bersama tolak bala sebagai upaya spiritual. Melengkapi berbagai langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena ritual ini pelengkap, maka kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Terutama, masih Ki Amuk Rogo, rajin mencuci tangan dengan sabun serta taat Social dan Physical Distancing. Menanamkan kesadaran diri untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Juga mengkonsumsi makanan bergizi guna meningkatkan imunitas.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ucapnya.

Baca Juga  PT BSI Pasang Target Juara Umum IFRC

Ahli supranatural muda yang piawai dalam hal peruntungan karier dan pengobatan ghaib ini juga berharap berkah bulan Ramadhan membawa kebaikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakDituding Isi Paket Sembako Asal-asalan, Ini Kata Dinsos Bangkalan
Artikulli tjetërAmrozi dan Satu Pria Lain Ditangkap Polisi Surabaya

Tinggalkan Balasan