Merdeka Copper Gold Genjot Pembangunan 3 Rumah Warga Pesanggaran

35
Rumah warga saat proses pembamgunan

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Wujud syukur warga Kecamatan Pesanggaran yang kini rumahnya dapat jatah program bedah rumah.

Nah, program bedah rumah ini ternyata diinisiasi oleh perusahaan tambang PT. Merdeka Copper Gold Tbk. Begini kondisinya sekarang.

Program bedah rumah ini juga diberikan kepada Pak Ketang, 74 tahun, Resak, 69 tahun, dan Saminah.

Enam orang pekerja yang diketuai oleh Wijiyanto mengatakan telah menyelesaikan satu rumah. Mereka mengerjakan tiga unit rumah.

“Satu rumah [milik Ketang] sudah selesai 100 persen dan dua rumah masih dalam proses pengerjaan. Perkiraan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 15-20 hari,” katanya.

Untuk program bedah rumah ini, PT Merdeka mengeluarkan anggaran sebesar 35 juta rupiah. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan kayu untuk kebutuhan pintu, jendela, kosen, gawang, dan lain-lain.

Baca Juga  Terakit Aksi Gengster, Polisi Akan Tindak Tegas

Salah satu rumah yang saat ini sedang dikerjakan adalah rumah Resak. Alasan perusahaan memugar rumah tersebut karena memang tidak layak huni. Sementara itu, Resak hanya seorang janda yang hidup sendiri tanpa pekerjaan tetap.

Loading...

Atap rumah yang dia tempati banyak yang bocor. Dinding rumahnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah usang dan lapuk. Dan lantainya pun masih tanah. Menurut Wijiyanto, Resak layak menerima program bedah rumah ini.

Rumah tersebut terdiri atas tiga kamar tidur. Para pekerja juga menambahkan sebuah kamar mandi lengkap dengan jamban sehat di dalamnya.

Melihat kondisi rumahnya mulai terlihat bagus, Resak mengaku sangat senang dan bahagia. Ia tidak menyangka keinginannya untuk memiliki rumah yang layak huni akhirnya terwujud dengan adanya program dari PT Merdeka.

Baca Juga  Penjual Bubur Jenang Jadi Jambret

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sekali kepada perusahaan. Akhirnya, saya memiliki rumah yang lebih layak untuk ditempati,” ujarnya.

Sementara itu, Wiji berharap program bedah rumah dapat terus dilanjutkan sebab masih banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dan tinggal di rumah yang tidak layak huni.

“Saya juga bersyukur dan berterima kasih pada perusahaan. Saya akan mendukung investasi dan teruslah perusahaan memenuhi komitmennya memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. (*)

Loading...
Artikulli paraprakOkerbaya Buat Pemuda di Surabaya Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërKejari Bangkalan Dibanjiri Karangan Bunga Dukungan Laporkan Alvin Liem

Tinggalkan Balasan