imigrasi belakang padang
Jenah, warga Suku Laut merasa terharu saat menerima bantuan sembako dari Kepala Kantor Imigrasi Belakang Padang, Wahyu Gumilang dari atas kapal.

BELAKANGPADANG (Kabarjawatimur.com)
Masyarakat Suku Laut yang hidup di perairan di wilayah Belakang Padang, tak menyangka akan mendapatkan perhatian dari jajaran Kantor Imigrasi Belakang Padang di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, Kamis (29/7/2021).

Puluhan paket sembako dibagikan langsung dalam kegiatan bakti sosial (baksos) Kumham Peduli Kumham Berbagi pagi tadi. Jajaran imigrasi pun rela membagikan sembako dengan berkeliling dari atas perairan menggunakan kapal. Satu per satu warga Suku Laut mendapatkan bantuan yang sengaja dikhususkan untuk warga terdampak Covid 19 di sekitar kantor imigrasi maupun mereka yang terpapar corona.

“Terima kasih pak, semoga bantuan ini berkah dan bisa membantu kami,” ujar Jenah, warga Suku Laut yang mendapatkan bantuan langsung dari atas kapal oleh Kepala Kantor Wahyu Gumilang.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Berikan Bansos Senilai Rp 3 Miliar untuk MBR
Loading...

Rupanya, tak hanya masyarakat yang terdampak Covid-19 yang menjadi sasaran pemberian bantuan, imigrasi juga membantu 9 pegawai Kanim Belakang Padang yang saat ini terpapar Covid 19.

“Bantuan yang kami kumpulkan ini berasal dari sumbangan swadaya pegawai Kanim Belakang Padang. Sengaja kita sisihkan untuk meringakan beban mereka. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi,” ujar Wahyu Gumilang.

Total sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar juga nelayan suku laut sebanyak 75 paket sembako. Paket yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, susu, dan beberapa bahan pokok lainnya. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaLibatkan Satgas Covid, Imigrasi Malang Bantu Warga yang Jalani Isolasi Mandiri
Berita berikutnyaMaling Motor ‘Acak-Acak’ Rusun Sombo, Honda Beat Raib

Tinggalkan Balasan