Menparekraf Sandiaga Tinjau Desa Semen Blitar Desa Yang Dinobatkan Masuk 50 Besar ADWI

29

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Rabu (29/6/2022).

Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar dinobatkan sebagai satu dari 50 desa yang masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kabupaten Blitar yang dua tahun berturut-turut masuk ke dalam 50 besar ADWI. Pada 2021 lalu, Desa Serang Kecamatan Panggungrejo dan pada tahun 2022 kembali diperoleh Desa Semen.

“Kami sangat berbahagia melihat bahwa bupati bisa membina dua desa wisata. Kemudian back to back. Sangat sulit sebuah daerah memenangkan anugrah desa wisata dua tahun berturut-turut. Tahun lalu di Desa Wisata Serang tahun ini di Desa Wisata Semen,” ujar Sandiaga.

Loading...
Baca Juga  Sebulan Satreskoba Polres Gresik Ringkus 16 Budak Narkoba dan Puluhan Gram Ganja

Dia berharap hal ini menjadi momen kebangkitan wisata di Kabupaten Blitar. Dengan daya tarik Desa Wisata Semen diharapkan banyak peluang terciptanya lapangan kerja.

“Saya lihat daya tarik wisata dikelola dengan baik, saya ucapkan terimakasih. Saya apresiasi warga yang hadir karena ini dikerjakan bersama-sama dalam konsep pariwisata berbasis komunitas. Ini banyak peluang untuk menciptakan lapangan kerja. Karena tadi saya lihat banyak potensi,” jelasnya.

Kedatangan Sandiaga Uno di Desa Semen, Kecamatan Gandusari disambut Bupati Blitar Rini Syarifah. Mak Rini, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf yang kembali mempercayai desa di Kabupaten Blitar masuk 50 besar ADWI.

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita kedatangan tamu istimewa. Setahun lalu kami bertemu di Desa Serang sekarang di Desa Semen. Kami berharap ADWI dimenangkan Desa Semen,” tutupnya. (*)

Baca Juga  Saat ini, Polisi Kembali Gencar Lakukan Patroli Keramaian, Warkop dan Cafe

Reporter: Gilang

Loading...
Artikulli paraprakDirlantas Polda Jatim Launching Buku Kumpulan Soal Ujian Teori SIM
Artikulli tjetërBPJS Bojonegoro Sosialisasikan Program JKN Bagi Anggota TNI

Tinggalkan Balasan