Menjawab Tantangan Masyarakat, 4 Aplikasi Ini Hadir di Imigrasi

44
Kakanim Surabaya Chicco A Muttaqin memberikan sambutan didampingi Kabag TU dan para kabid saat me-launching aplikasi.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tak membuat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya puas atas capaian yang sudah diraih.

Empat aplikasi yang diharapkan dapat memudahkan, memberikan pelayanan terbaik, dan menjawab tantangan dari maayarakat di masa covid, di-launching oleh insan pengayoman di ruang pelayanan Imigrasi Surabaya, Kamis (24/3).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Chicco A Muttaqin mengatakan, empat aplikasi yang diluncurkan antara lain Si Penabung, Si Pintar, Si Penjawab, dan Si Pendesak ini untuk menjawab tantangan untuk peningakatan pelayanan bagi masyarakat di masa saat ini.

“Iklim pandemi yang menuju endemi ini semoga membuat gairah untuk pemulihan ekonomi secara nasional. Aplikasi ini kami buat berdasarkan masukan dan saran dari masyarakat di Kanim Surabaya,” ujar mantan Atase Imigrasi pada KBRI di Hongkong ini.

Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

Hadir dalam launching tersebut Kabag Tata Usaha (TU) Sarsaralos Sivakkar, Kabid Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian (Doklantalkim) Anggoro Widjanarko, Kabid Informasi Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Tikkim Fajar Maula.

Loading...

SI PENJAWAP, merupakan aplikasi pesan penjawab otomatis menggunakan media aplikasi Whatsapp. Inovasi ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi keimigrasian yang transparan, cepat, mudah, dan terjangkau selama 24/7 nonstop.

SI PENDESAK, merupakan aplikasi yang digunakan dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Aplikasi ini berbentuk ruang yang ditayangkan dalam layar computer yang digunakan untuk menangkap data yang akan dipolah dan disimpan sebagai data informasi Pemeriksaan Keimigrasian.

Baca Juga  Suparmin Ajak Warga Banyuwangi Waspada Isu Tak Jelas

SI PENABUNG, adalah aplikasi yang ditujukan kepada pegawai terutama dengan jabatan fungsional. Aplikasi ini bermanfaat bagi pegawai yang akan mengumpulkan Angka Kredit dengan cara menabung. Dengan cara menabung, pegawai merasa tidak terbebani saat pengumpulan Angka Kredit.

SI PINTAR, Sistem Notifikasi Tahapan Izin Tinggal Keimigrasian Input Data. Sistem ini merupakan system informasi yang digunakan untuk memberikan notifkasi tahapan permohonan izin tinggal keimigrasian melalui aplikasi Whatsapp. Notifikasi ini dapat menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Pemohon tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk menanyakan status permohonannya. Pemohon cukup menunggu dirumah untuk memantau progress permohonan. (IBAD)

Loading...
Artikulli paraprakPilu Warga Bangkalan: Perbaiki Jalan Rusak Hasil Patungan
Artikulli tjetërKecintaan Warga Jember Pada Produk Lokal Jember Peringkat 4 Jatim dan 6 Nasional

Tinggalkan Balasan