Menjangkau Pemohon Paspor dari Kalangan Akademisi, Kanim Surabaya Sambangi Universitas Airlangga

32
Suasana Pelayanan Eazy Passport Di Universitas Airlangga Surabaya (Istimewa)

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)–Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dika 2021 bekerjasama dengan Universitas Airlangga menggelar kegiatan Eazy Passport. Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Airlangga, kegiatan ini digelar dalam dua hari berturut-turut yakni tanggal 27-28 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini dilayani sebanyak 116 pemohon yang terdiri dari dosen, staf, dan tenaga pendidik di Universitas Airlangga. Pada hari pertama dilayani sebanyak 60 pemohon. Sementara di hari kedua dilayani sebanyak 54 pemohon.

“Pemohonnya kemarin terdiri dari dosen, staf, dan tenaga pendidik di Universitas Airlangga. Hari pertama melayani sebanyak 60 pemohon. Sementara di hari kedua 54 pemohon,” ujar mantan Kabid Doklantalkim pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Kepri, Jumat (29/10/2021).

Loading...
Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

Program Eazy Pasport ini mendapatkan apresiasi dari pihak Unair, karena dinilai sangat membantu dan memudahkan dalam pengurusan paspor, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi, malah Imigrasi yang mendatangi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan piagam oleh kedua instansi. Melihat antusiasme pemohon paspor di Universitas Airlangga, rencananya kegiatan serupa akan diadakan kembali di waktu-waktu mendatang.

Kegiatan Eazy Passport sendiri merupakan program Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka pelayanan jemput bola kepada masyarakat pemohon paspor di wilayah kerja. Kegiatan ini menargetkan layanan paspor kepada instansi, perusahaan swasta, institusi pendidikan, dan komunitas.

“Untuk Informasi selanjutnya mengenai program layanan Eazy Passport dapat menghubungi Call Center Imigrasi Surabaya di (031) 8690534, Whattsapp di 0813-3044-2586, atau email: [email protected]” Jelas Guntur.(*)

Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakDua Putra Kusuma Bangsa KRI Nanggala-402 Berhasil Menjadi Taruna
Artikulli tjetërModusnya Muntah-Muntah, 3 Pria ini Embat Barang Penumpang Bemo

Tinggalkan Balasan