Menjaga Kemabruran, Anggota IPHI akan Digerakan Bantu Pemkab Jember

29

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Jember dapat digerakan untuk membantu pemerintah daerah.

Anggota IPHI yang tersebar hingga pelosok desa sangat berpotensi untuk membantu masyarakat dan mensosialisasikan program-program pembangunan pemerintahan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Hendy usai mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama IPHI Kabupaten Jember, di aula kantor Diknas, Rabu (16/3/2022).

“IPHI ini anggotanya banyak sampai di desa-desa. Kalau bisa kita gabungan kekuatannya luar biasa,”kata Ji Hendy.

Pemerintah daerah saat ini menurut Hendy, menunggu kiprah semua anggota IPHI.”Bagaimana program nyatanya lebih fokus membantu sedekah, (mengurangi) kemiskinan itu macam-macam itu bisa lebih fokus, tetap sasarannya tepat,”ucapnya.

Baca Juga  Iseng Rekam Wanita Mandi, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

Kebaikan yang dilakukan para anggota itu, menurut Ji Hendy dilakukan untuk menjaga kemabruran usai beribadah haji, setiap anggota hendaklah selalu berbuat baik untuk masyarakat. Salah satunya adalah dengan membantu pemerintah.

Loading...

“Tujuannya menjaga kemabruran, bukan hanya sholat saja. Tapi harus manfaat diri kita ini pada lingkungannya,(misalnya) pada (pengentasan) buta huruf, pengangguran kemiskinan dan itu bagian menjaga kemabruran,”tuturnya.

Tidak hanya menunggu kiprah, pemerintah kabupaten juga siap membantu IPHI Jember seperti organisasi-organisasi lainnya.

Sementara itu penasehat IPHI Jember, KH Muqiet Arief mengatakan salah satu agenda terdekat IPHI adalah membantu penyiapan calon jamaah musim haji tahun ini.”Menurut saya yang paling penting adalah penyiapan calon haji sehingga ketika pada saat pemberangkatan jamaah haji sudah siap lahir batin,”kata Kyai Muqiet.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Mantan wakil bupati era Bupati Faida ini juga mengatakan tugas organisasi ini dari pra haji hingga pasca haji. Sehingga organisasi akan turut mengingatkan anggota.

“Tugas kita kan dari pra hingga pasca (haji) bagaimana sekembali ke tanah air ada tawasau lah saling mengingatkan bagaimana sikap seorang haji.

Kita tidak bisa membayangkan ya bagaimana dalam setahun 2000 orang jamaah itu mabrur semua. Waduh itu potensi luar biasa, potensi sosial, ekonomi, relijius itu luar biasa. Saya kira IPHi ini mempunyai tugas suci,”tandasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPemkab Jember Ancam Proses Hukum Pelanggar Larangan Menambang di Gunung Sadeng
Artikulli tjetërDatang ke Pabrik, Kapolri Inginkan Tidak Ada Kelangkaan Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan