Menipu Bermodus Rekrutmen Calon Satpam

17

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Irsan Tohari (38) warga Jl. Bandar Rejo Surabaya dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Gayungan Surabaya  karena di duga melakukan tindak pidana penipuan uang. Modus penipuan yang dilakukan Tohari yakni dengan melakukan penerimaan tenaga kerja Security yang mengatasnamakan PT. Indo Bumi Langgeng Perkasa yang berada di jalan Gayungsari timur Blok MGN 1 Surabaya.

Penangkapan terhadap pelaku sendiri dilakukan oleh polisi setelah mendapat laporan korbannya yakni, M. Arifin (22) asal Jl.Wonokromo Surabaya. Korban pada tanggal 15 Nopember 2016 telah mendapatkan informasi bahwa ada lowongan penerimaan tenaga kerja sebagai security di PT tersebut.

Kapolsek Gayungan Kompol Esti Setija Oetami menegaskan, berdasarkan keterangan pelaku, kemudian korban mendaftarkan lamaran kerja sebagai Security dan di wajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 2.000.000, ( dua juta rupiah) secara tunai.

Loading...
Baca Juga  Koni Bangkalan Evaluasi Cabor Tak Penuhi Target Porprov

Uang tersebut sebagai biaya pembekalan dan seragam security. di mana pihak perusaahan memberikan janji setelah pembekalan akan langsung mendapatkan pekerjaan dan seragam juga langsung di terima kerja. Setelah pembekalan selama se Minggu, ternyata perjanjian kerja dan seragam tidak kunjung di berikan oleh perusahaan tersebut kepada korban”, kata Esti kepada kabarjawatimur.com, Rabu (28/12/2016).

Dan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Mapolsek Gayungan, hingga pada Selasa (27/12/2016), pelaku penipuan tersebut ditangkap. Untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut, kini tersangka  dan juga barang bukti di tahan di Mapolsek Gayungan Surabaya.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPolres Pamekasan Sosialisasikan Tertib Berkendara
Artikulli tjetër12 RHU Dharmo Park Diduga Tanpa Izin

Tinggalkan Balasan