Mengenal 3 Seri Smartphone Vivo yang Ada di Indonesia

191

JAKARTA (Kabarjawatimur.com) Para pecinta gadget di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama brand Vivo. Sebuah mereka ponsel pintar yang dikenal dengan keunggulan kamera dan fitur audio di dalamnya. Masih ingatkah Anda kapan perusahaan tersebut mulai masuk ke Indonesia dan memasarkan produknya?

Pada awal-awal merilis produk, banyak konsumen yang mengira bahwa Vivo adalah merek dari sebuah powerbank. Tidak hanya itu, sebagai pendatang baru, customer juga masih memandang sebelah mata brand tersebut karena harga jual yang tinggi. Mungkin Anda ingat, saat itu harga ponsel keluaran Vivo sekitar 6 hingga 7 juta. Tergolong cukup mahal.

Perusahaan elektronik asal Dongguan, Guangdong, Tiongkok yang dikomandoi oleh Shen Wei ini pertama kali meluncurkan produk smartphone di negara asal mereka pada tahun 2011. Tiga tahun kemudian, tepatnya Juni 2015 untuk pertama kalinya Vivo resmi mencoba meluncurkan produknya di Indonesia yaitu Vivo X5 Pro yang mengusung dari segi kamera serta audio.

Sudahlah new comer, harga jual yang ditentukan cukup tinggi pula menjadi alasan sulitnya penetrasi Vivo ke pasar Indonesia. kemudian berpikir keras agar produk mereka bisa diterima oleh konsumen Indonesia.

Pada tahun 2016, langkah strategis pun diambil. Vivo mencoba untuk mengganti rencana mereka. Jika sebelumnya Vivo mengincar konsumen pecinta flagship, saat itu mereka justru fokus pada segmen kelas menengah. Diluncurkanlah ponsel V-series pertama di Indonesia, yakni Vivo V5. Cara ini mendulang sukses.

Langkah tersebut kemudian berlanjut. Perlahan-lahan, Vivo mengeluarkan S Series dan Z Series di Indonesia. Dengan menargetkan pasar menengah ke bawah, Vivo berhasil mendapatkan penjualan yang cukup memuaskan.

Seiring berjalannya waktu, Vivo mendapatkan kepercayaan dari konsumen di Indonesia. Bagi anda yang membutuhkan ponsel berkualitas dengan kamera jernih seharga dua atau tiga jutaan saja, maka Vivo bisa menjadi brand pilihan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala

Kini, ada ratusan juta pengguna merek Vivo yang tersebar di seluruh belahan dunia. Kemajuan yang dicapai Vivo tidak main-main. Perusahaan ini telah memiliki 5 basis produksi global, termasuk di Tiongkok yaitu di Chongqing dan Dongguan, India, Bangladesh, serta Indonesia.

Ya, Anda tidak salah baca. Pada tahun 2016, Vivo membangun pusat produksi independen di Cikupa, Tangerang, Banten. Perusahaan elektronik ini dengan sungguh-sungguh menunjukkan komitmen bisnis jangka panjangnya pada tahun ketiga memasuki pasar Indonesia. Pusat produksi ini menjadi pusat produksi pertama dan satu-satunya vivo hingga saat ini di Asia Tenggara. Keren sekali bukan?

Loading...

Seperti yang disebutkan website resminya, dalam satu tahun kapasitas produksi yang dihasilkan mencapai 200 juta smartphone. Tidak mengherankan rasanya bila November 2019 lalu, Vivo dinobatkan sebagai vendor smartphone dengan jumlah pengapalan terbesar kedua di Indonesia selama kuartal ketiga  pada periode tahun 2019.

Mengenal Tipe-Tipe Ponsel Vivo

Vivo Y Series

Seri ini diciptakan untuk segmen pasar menengah ke bawah. Harga yang dibanderol untuk perangkat di bawah manajemen seri Y adalah sekitar Rp1,6 – 3,6 jutaan. Meski terbilang murah, Anda tidak perlu meragukan fiturnya. Ada banyak kelebihan yang dapat Anda miliki dengan HP entry level satu ini.

Kelebihan seri ini terletak di masalah baterai yang tahan lama. Vivo memutuskan untuk menanam Y series dengan baterai berukuran 5.000 mAh, sehingga memungkinkan pengguna  menjalankan perangkat seharian.

Untuk kamera, ukuran lensa pada kamera utama yakni 13 MP yang dapat menghasilkan ketajaman foto cukup bagus. Tentunya, Anda yang bergelut di bidang fotografi akan merasa senang dengan informasi ini.

Baca Juga  Selain Barbershop, Pria ini Juga Punya Kerja Sampingan

Vivo X Series

Seri ini bisa dibilang menjadi trendsetter dalam teknologi terbaru para rangkaian fiturnya. Inovasi dimunculkan dari segi desain dengan bodi tertipis dan Hi-Fi chip audio.

Dilanjutkan dengan inovasi kamera utama 13 MP, aperture f/1.8, lengkap dengan stabilisasi gambar optik dan lampu flash LED seperti yang dimiliki Vivo Xshot 4G. Fitur ini membuat proses pengambilan gambar jadi tidak mudah goyang-goyang.

Hanya saja, sejauh ini ukuran  baterai untuk seri X mentok di ukuran 4350 mAh. Harga yang ditawarkan seri ini cukup beragam, mulai dari Rp 3,8 – 10 juta

Vivo V Series

Seri V merupakan produk terbaru dari Vivo yang muncul di tahun 2020. Pasar yang disasar untuk ponsel seri ini adalah generasi muda yang stylish, energik, dinamis, dan selalu mengikuti arus perkembangan tren.

Dari aspek harga, seri S berada di kisaran lebih mahal dibandingkan dengan seri Y. Sebagai contoh, harga Vivo V23 5G mulai dari 3,5 juta hingga 7 juta.

Meski harganya cukup mahal, konsumen dijamin tidak akan kecewa karena jajaran model di vivo seri V yang menyuguhkan fitur premium alias teknologi  canggih. Mulai dari teknologi quad kamera, layar berpanel Super AMOLED, dan beberapa fitur lainnya yang pastinya memanjakan pengguna dengan maksimal.

Nah, apakah Anda sudah menemukan ponsel Vivo mana yang cocok dengan budget dan kebutuhan? Jangan lupa, Anda bisa mendapatkan ketiga seri tersebut di Blibli dengan harga kompetitif. Cek Blibli sekarang untuk mendapatkan promo dan diskon menarik lainnya! (KJT/RED)

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...
Artikulli paraprakDugaan Ijazah Palsu Di MA Al-Abror Bojonegoro Berakhir Damai
Artikulli tjetërPerpusda Terima Hibah Buku tentang Batik dari Bhayangkari, 3 Motif Batik Bojonegoro

Tinggalkan Balasan