Menganggur, Residivis Curi Baju Kembali Beraksi

23
Residivis pencuri baju diamankan di Polsek Tambaksari

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Bukan mencari nafkah yang halal buat anak dan istri, Pria berkulit putih bernama Suwarto 50 tahun asal Jl.Gresik PPI Surabaya ini malah mencuri baju-baju bermerk di sebuah pusat perbelanjaan di Jl.Kusuma Bangsa Surabaya.

Bapak anak satu tersebut sudah beraksi sebanyak dua kali dan tak telah menggasak 12 potong pakain yang bermerk dengan berbagai macam harga. Satu baju yang dicurinya berkisaran harga 150 sampai 200 ribu. Belum berhasil menikmati barang yang dicurinya , anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari lebih dulu menangkapnya pada, Selasa (08/11/2016) yang lalu.

Dihadapan petugas tersangka mengaku baru dua kali ini melakukan aksinya tersebut dan tersangka juga pernah ditahan dipolsek Simokerto pada tahun 2015 lalu karena kasus yang sama. Setelah berhasil mencuri, tersangka Suwarto biasanya membawa baju-baju tersebut ke rumahnya terlebih dahulu. Setelah sampai dirumah, ia kemudian menjualnya kepasar dengan harga 30 ribu perpotongnya.

Baca Juga  Media Diharapkan Lebih Mendalami Istilah Perbankan

“Saya terpaksa mencuri, karena butuh uang buat kebutuhan sehari-hari, karena sudah tidak punya pekerjaan tetap ,”kata Suwarto kepadakabarjawatimur.com, Rabu(16 /11/2016).

Loading...

Kasus pencurian tersebut berawal saat tersangka ini berpura-pura sebagai pembeli di mall tersebut. Berbekal tas cangklong, tersangka seakan akan sibuk memilih baju seolah-olah akan Membelinya namun olehnya baju-baju tersebut dimasukkan dalam tas yang dibawanya.

Sekurity Mall yang menaruh curiga terhadapnya, karena ada beberapa baju yang sering hilang, akhirnya mengejar dan berusaha menangkap, kata AKP David Triyo Prasojo Kapolsek Tambaksari Surabaya.

“Pada saat pelaku dikejar oleh Sekurity tersebut bersamaan dilokasi kejadian ada anggota Reskrim yang berpatroli sehingga ikut mengamankan pelaku”, imbuh David kepada kabarjawatimur.com, Rabu (16/11/2016).

Baca Juga  Bupati Jember Minta Semua OPD Bergerak Demi Wujudkan KLA

Kin tersangka ditahan di Mapolsek Tambaksari Surabaya dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam pidana paling lama 5 tahun penjara.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka antara lain 12 potong pakaian anak berbagai merk serta tas cangklong warna hitam putih.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRampas HP Cewek, Penjaga Depo Air Didor
Artikulli tjetërRanjau SS, Tiga Pengedar Jaringan Bungurasih Dibekuk

Tinggalkan Balasan