Mengaku Tukang, Dua Pria Lakukan Pencurian

0
Dua maling yang mengaku sebagai tukang

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)- Dua pria ditangkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya. Pelaku yang ditangkap unit Resmob itu berinisial AJB (21) dan MB (21) keduanya asal Tawangsari Barat RT/RW 016/004 Taman Sidoarjo setelah Sebelumnya mengaku ahli bangunan.

Modus yang dilakukan pelaku yakni promosikan diri mengenai jasa membenahi atau memasang plafon, baja ringan, baja berat. Hinga pada tanggal 22 agustus 2022 mereka dihubungi oleh DR (Korban) untuk membenahi plafon di rumahnya, di Tanjungsari Jaya Bhakti Surabaya.

Esoknya, tanggal 23 Agustus 2022 sekira pukul 10.00 Wib pelaku datang ke rumah korban untuk memasang plafon dan pada saat sore hari pelaku meminta korban untuk membayar penuh upah dengan beralasan untuk membeli peralatan material.

Baca Juga  Mengulang Pengalaman, Ketiga Kalinya Pria ini Dipenjara

“Saaat bekerja, pada tanggal 24 Agustus 2022 pelaku kerumah korban pada pukul sekira pukul 08.30 Wib untuk melanjutkan pekerjaannya. Saat itulah pelaku melakukan pencurian barang berupa tiga Kamera Digital juga bateray casnya,” sebut AKBP Mirzal Maulana, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (22/9/2022).

Loading...

Merk CANON 1300D, 1 (satu) unit Kamera BPRO 5, 2 (dua) Cas Kamera Digital Merk CANON 1300D, 1 (satu) unit Batrai Flash Lampu, 1 (satu) Batrai Kamera BPRO 5,

Begitu behasil mengambil barang tersebut pelaku meninggalkan dengan berpamitan kepada ibu korban dan meminjam 2 Helm yang beralasan akan membeli barang materil.

Namun dua pelaku itu tidak kembali lagi kerumah korban usai mengambil barang berupa 1 unit Kamera Digital Merk Canon 1300D, 1 unit Kamera BPRO 5, 2 Cas Kamera Digital, 1 Batrai Flash Lampu, 1 Batrai Kamera BPRO 5 dan 2 helem.

Baca Juga  Soal Banner Misterius di Pesanggaran, PC Pagar Nusa Banyuwangi Angkat Bicara

“Berdasarkan Laporan Polisi tentang terjadinya tindak pidana penipuan, Opsnal Unit Resmob melakukan serangkaian penyelidikan, introgasi saksi-saksi, analisa,” tambah AKBP Mirzal.

Setelah mendapatkan petunjuk keberadaan pelaku, kemudian pada, Senin 19 September 2022 tim opsnal Unit Resmob menemukan keberadaan kedua pelaku tersebut dan melakukan penangkapan terhadap AJB dan MB di rumahnya di Tawangsari Barat, Tawangsari Kec. Taman kota Sidoarjo.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakMengulang Pengalaman, Ketiga Kalinya Pria ini Dipenjara

Tinggalkan Balasan