Mengaku Jual Motor ke Madura, Tiga Maling Diciduk Polisi

39

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Tertunduk lesu ,tak berkutik setelah maling ini jatuh ketangan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Mereka diamankan usai mencuri di wilayah hukum Polsek Benowo Surabaya.

Dan lagi, motor hasil curiannya selalu dilarikan untuk dijual ke wilayah Madura Jawa Timur.

Tiga tersangkanya, MR (37) asal Jalan Dupak Masigit, Bubutan, MZ (34) asal Jalan Genting Baru dan AS (29) asal Jalan Tambakasri Surabaya.

Sebelumnya, ketiganya juga secara bersama-sama mencuri di Jalan Dupak Masigit sebanyak 2 kali dan di Taman Prestasi Jalan Ketabang Kali Surabaya, sekali.

“Mereka beraksi dengan lebih dulu mobiling (keliling) mencari kendaraan yang terparkir,” kata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga  Tiga Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Seperti motor milik korban warga Tambak Osowilangon 7/21-A, Sepeda motor Honda BEAT Nopol L-3382-KT dogondol kawanan ini ketika terparkir diteras rumahnya. Motor tersebut saat itu kunci masih menempel.

Loading...

Karena melihat sekitar sepi, pelaku MZ dan MR membawa kabur dengan cara dinaiki. Tersangka AS menaiki motor yang digunakan untuk sarana mereka.

“Sepeda motor hasil curian tersebut dibawa oleh MZ dan MR ke Madura dan dijual ke penadah,” tambah Kapolrestabes.

Ketiga pelaku, MR, MZ, AS mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 4 kali dibeberapa wilayah di Surabaya.

Berdasarkan Laporan polisi perkara tindak pidana Curanmor, Unit Resmob Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan dan penyidikan, Introgasi saksi-saksi.

Baca Juga  Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Sepeda Motor di Bangkalan

Setelah mendapatkan petunjuk dan informasi, Team Opsnal melakukan Penyelidikan, hingga pada, Senin 27 Juni 2022 pukul 20.00 Wib berhasil mengamankan pelaku AS di Jalan Ketabang Kali Surabaya beserta 1 unit sepeda motor Honda Beat.

Begitu dilakukan pengembangan pencarian pelaku lainnya kemudian berhasil mengamankan tersangka MR di Dupak Masigit Surabaya, berdasar ketererangan dari MR dilanjut pengembangan tersangka lainnya dan memgamankan MZ di Jalan Genting Baru Surabaya.(*)

Reporter: Eko

 

Loading...
Artikulli paraprakCek Ombak Ikuti Kompetisi Liga 3, Grestara FC Uji Coba Lawan Gresik United
Artikulli tjetërKesebelasan Jember Melaju Final Porprov Jatim Lumajang

Tinggalkan Balasan