Mencuri di Dukuh Kupang, Pria ini Tertangkap di Ramayana Bungurasih

3463
Pelaku dan barang bukti

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Aksi pencurian di kamar kost daerah Dukuh Kupang Surabaya langsung ditindaklanjuti oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Penyelidikan dilakukan setelah korban pencurian yang merugi puluhan juta rupiah melaporkan kejadian itu ke Polisi hingga pelakunya dapat diidentifikasi.

“Kita melakukan penyelidikan atas dasar LP/B/596/VI/Res.1.8/2020/Jatim/Restabes Surabaya, tanggal 29 Juni 2020, dalam Perkara Pencurian sebagaimana dimaksud Pasal 362 KUHP,” sebut Iptu Arief Rizky Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Minggu (9/8/2020).

Pelaku yang ditangkap bernama, Puguh Dwi Santoso (50) warga Jalan Raya Ketintang Surabaya.

Lanjut Arief Rizky, pelaku ini melakukan pencurian Dukuh Kupang 1 No. 85 Surabaya. Saat beraksi, pelaku memasuki kamar kos korban selanjutnya mencuri atau mengambil perhiasan.

Baca Juga  Polisi Banyuwangi Bagikan Masker Gratis
Loading...

Karena suasana kamar kost kosong dan sepi pelaku menggasak barang berharga berupa 1(satu) Kalung emas seberat 10.1 Gram dan 1(satu) Gelang emas seberat 25 Gram.

“Barang milik korban itu tersimpan dalam kotak perhiasan yang ditaruh di almari kamar disaat korban tidak berada di tempat,” tambah Arief Rizky.

Pelaku sendiri dapat dibekuk setelah petugas Resmob menindak lanjuti keterangan dari korban, Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan serangkaian penyelidikan dan pada, Kamis 06 Agustus 2020 sekira jam 10.30 WIB, anggota berhasil mengamankan pelakunya.

Pria bernama Puguh itu dibekuk di Ramayana Bungurasih Sidoarjo dan selanjutnya tersangka diamankan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya guna proses lebih lanjut.

Baca Juga  Kantor KPU Kota Blitar Diteror Benda Aneh, Ada Bunga dan Boneka Ditusuk Jarum

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 (satu) lembar Surat Nota pembelian Perhiasan, 1 (satu) HP Nokia warna biru, 1 (satu) Dompet hitam dan 1 (satu) Tas selempang Hitam.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan