Memasak, Ditinggal Layani Pembeli, Dapur Terbakar

22

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com),- Kebakaran melanda sebuah dapur rumah milik warga Desa Ngujung Kecamatan Malo Bojonegoro sore sekira pukul 16.00 WIB. Beruntung warga dengan gotong royong bisa memadamkan api. Diduga api berasal dari kompor. Akibat kebakaran ini, atap dapur korban dan beberapa bagian lainnya hangus terbakar.
Dapur rumah itu milik Dakelan (55). Kejadian bermula pada sore hari saat istrinya yang bernama Nyamiah (50) sedang memasak di dapur dengan menggunakan kompor gas elpiji. Kepada petugas Dakelan mengaku, istrinya sedang mengoreng tempe dan masak lontong. Nah, saat itulah tiba-tiba ada orang datang membeli sesuatu di kios depan. Mereka ini adalah pedagang, memiliki usaha kios rumah tangga di depan rumah.

Baca Juga  Koni Bangkalan Evaluasi Cabor Tak Penuhi Target Porprov

Nyamiah meninggalkan aktivitas dapurnya dan pergi ke depan untuk melayani pembeli, Nurpeng dan Yasum. “Nurpeng dan Yasum ini pertama tahu ada asap dari dapur rumah korban,” kata AKP Nur Rohim SH, Kapolsek Malo.

Loading...

Lalu mereka berteraiak minta tolong ke warga Para tetangga yang mendengar suara minta tolong segera berdatangan dan memberikan bantuan dengan membawa air. Mereka bergotong royong memadamkan api.

“Api tak lama kemudian mati. Kebakaran dapat dipadamkan setengah jam kemudian,” kata AKP Hufron Nurrochim.

Akibat kebakaran ini, sebagian atap dapur hangus dan ludes. Sebagian dinding juga kena api dan hangus. Untung saja beberapa tabung gas di dekat lokasi tidak turut terbakar. Kerugian materi akibat peristiwa ini sebesar Rp 7 juta.

Baca Juga  Pembina Koperasi Terbaik se- Jatim, Gubernur Serahkan Penghargaan kepada Bupati Lamongan

Melalui media ini AKP Hufron mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di dapur, atau aktivitas apapun yang memanfaatkan api.  “Sebab sekecil apapun api, bisa memicu terjadinya kebakaran. Jangan sampai lengah dan meremehkan api. Kebakaran sering terjadi saat kita meremehkan api,” kata Kapolsek.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakGandeng OJK, TPAKD Jatim Tuntaskan Bentuk 7 LJK
Artikulli tjetërKapolres Ajak Para Ulama Perangi Aliran Sesat

Tinggalkan Balasan