Pelaku yang ditembak saat mendapat perawatan

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Dua pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan ) ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Jambangan Surabaya. Keduanya dibekuk setelah beraksi melakukan Curat, keduanya yakni yakni Farid (32) asal Simo lawang Kalimer Sidodadi Belakang dan Rusdi (43) asal Simolawang Barat No. 20 Surabaya. Terpaksa di tembak kakinya karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Kapolsek Jambangan Kompol Gatot Hariyanto menjelaskan,Anggota Reskrim telah berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang selama ini sangat sekali membuat resah kota Pahlawan kedua tersangka ini ditangkap saat beraksi di sebuah rumah di jalan Raya Jambangan 30 Surabaya.

pelaku pencurian mendaat perawatan setelah ditembak
pelaku pencurian mendaat perawatan setelah ditembak
“Pengakuannya baru sekali melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut”,kata Gatot kepada kabarjawatimur.com,Selasa (20/09/2016).

Baca Juga  Beraksi Dalam Gang, Jambret Nekat Tarik HP Pelajar
Loading...

Kompol Gatot menambahkan,tertangkapnya kedua tersangka ini berawal saat anggota Reskrim melaksanakan patroli subuh melihat kedua pelaku yang naik motor Honda Vario berhenti didepan rumah Jalan Raya Jambangan 30 tersebut. Satu orang masuk dan tidak lama kemudian kembali dengan membawa tas cangklong.

Tersangka ini memang sudah menjadi target karena saat akan beraksi,keduanya dibuntuti saat akan mencuri motor,akan tetapi tidak jadi. Saat tersangka didekati ternyata langsung melarikan diri sehingga terjadi kejar kejaran antara anggota dengan pelaku hingga sampai dilakukan tembakan peringatan.

Kedua tersangka tetap berusaha kabur, hingga akhirnya saat anggota memepet sepeda pelaku ternyata pelaku menendang sepeda motor anggota, karena sangat membahayakan hingga akhirnya dilakukan tembakan pringatan lagi. Tersangka tetap berusaha melakukan perlawanan hingga akhirnya dilakukan penembakan terhadap tersangka tersebut, untuk tersangka Rusdy mengenai kaki kanannya sedangkan tersangka Farid mengenai pantat dan kaki kanannya, saat ini kedua tersangka sedang menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk di operasi pengeluaran proyektil peluru yang bersarang pada masing-masing tersangka.

Baca Juga  DPRD Banyuwangi Minta Insentif 'Nakes' Ditambah

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku,berupa,1 buah Laptop merk tosiba, HP samsung, HP Blackberry, Camera digital merk Olympus dan sebuah tas punggung. Pelakunya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaLaporan Palsu Motor Dirampas, Dua Pemuda Ditahan
Berita berikutnyaSigra Masih Dominasi Penjualan 40%.

Tinggalkan Balasan