‘MBOIS’ Bertekad Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Pacitan

16
Foto bersama seusai pelatihan saksi

PACITAN, (Kabarjawatimur.com) – Pasangan Calon (Paslon) Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) mengikuti Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bersama Tokoh-tokoh Nasional untuk Pacitan Lebih Maju dan Sejahtera.

Lebih lengkapnya adalah Pendidikan Politik dan Pendidikan Kebangsaan yang kemudian dikemas dalam bentuk kegiatan Sekolah Partai dilakukan secara daring melalui Aplikasi Zoom mencakup peserta seluruh Indonesia.

Pasangan Mbois masuk dalam Gelombang III dan berlangsung mulai Ahad (13/09/2020) hingga Selasa (15/09/2020). Pasangan Mbois terus bergerak bersama rakyat untuk memajukan Pacitan dan mensejahterakan masyarakatnya.

Peserta terdiri dari DPD PDIP Provinsi, DPC PDIP dan Calon Kepala Daerah serta Calon Wakil Kepala Daerah yang terbagi menjadi beberapa gelombang.

Narasumber Nasional diantaranya adalah Ibu Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto/ Sekjen DPP PDI Perjuangan, Dr. (H.C.) Puan Maharani/ Ketua DPP PDI Perjuangan Bid. Politik/ Ketua DPR RI, Said Abdullah (Ketua DPP PDI Perjuangan Bid. Ekonomi/ Ketua Badan Anggaran DPR RI), Djarot Saiful Hidajat, Suko Widodo (Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia).

Baca Juga  Jelang Pilkada, Polisi di Blitar Gelar Deklarasi Patuh Protokol Kesehatan

Yudi Sumbogo, Calon Bupati Pacitan menjelaskan bahwa dirinya bersama pasangannya, Isyah Ansori akan aktif mengikuti sekolah partai tersebut.

Loading...

“Tujuan sekolah partai ini adalah untuk memberikan pendidikan politik dan pendidikan kebangsaan sehingga dalam tugasnya nanti, Bupati mampu mengembangkan program kerakyatan yang sejalan dengan visi dan misi Presiden terpilih, untuk mewujudkan kesejahteraan, khususnya di Pacitan,” terang Yudi Sumbogo.

Lebih lanjut Yudi menyampaikan bahwa Ketua Umum PDIP akan membuka langsung sekolah partai itu. Materinya yakni Kebangsaan, Pancasila, Kesejahteraan, Anggaran, Tata Kelola Pemerintahan, Komunikasi Politik, Pencegahan Korupsi, Pembangunan, Peningkatan SDM, dan Pemberdayaan.

“Semua potensi sumber daya ada di Kabupaten Pacitan, tinggal SDM dan koneksi dalam membangun jaringan dengan berbagai pihak agar bisa melakukan pembangunan yang terencana dengan baik, endingnya adalah kesejahteraan masyarakat Pacitan, untuk itu, kami menargetkan kemenangan bersama rakyat di Pilbup Pacitan,” pungkasnya.

Baca Juga  Polisi Surabaya Amankan 2 Kilo Sabu di Madura

Sementara Isyah Ansori, Calon Wakil Bupati Pacitan menambahkan bahwa dengan sekolah partai yang diikutinya itu menambah semangat untuk memajukan Kabupaten Pacitan.

“Nasionalisme dan Religiusitas harus tercipta di Pacitan, dua hal ini harus seimbang, agar selain maju, warga Pacitan memiliki karakter yang santun dan beriman sesuai dhawuh para Kyai dan Alim ulama,” ucap Isyah Ansori. (*)

Reporter: Yuan

Loading...

Tinggalkan Balasan