Pelaku kurir sabu dan barang buktinya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membekuk Pria berinisial, FR (24) warga Simo Kalangan Surabaya.

FR ini dibekuk polisi karena nekat menjajakan narkotika jenis sabu ke teman-teman dekatnya untuk mendapatkan uang tambahan.

Penangkapan FR dilakukan polisi setelah menyelidiki dan melakukan undercover boy begitu ada informasi dari masyarakat pada, Kamis (7/10/2021) malam lalu.

Setelah dibekuk dan menjalani penyidikan, dia mengakui sudah menjual sabu dengan dalih mencari keuntungan. Aktifitas itu dilakoni FR sejak enam bulan yang lalu, setelah berkenalan dengan pria yang akrab disapa Mbah.

“Dari Mbah inilah, puluhan gram narkotika jenis sabu ia dapatkan setiap minggunya dan dijualnya kembali dengan keuntungan puluhan ribu rupiah,” jelas Kompol Daniel Marunduri, Kasat Resnakoba Polrestabes Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga  Dinkes Bocorkan Rahasia Tiga Jurus Mengatasi Stunting di Kota Surabaya

Parahnya, kepada penyidik, FR juga mengaku jika membeli paket sabu itu dengan uang hasil pinjaman. Uang empat juta rupiah ditukar dengan empat gram sabu.

Loading...

Tersangka kemudian memecah sabu itu dengan paket kecil. Lalu dijual kembali dengan keuntungan 50 ribu per paketnya.

“Dia (FR) dibekuk anggota saat hendak mengantar paket sabu ke pembeli,” tambah Daniel.

Begitu dibekuk, oleh Polisi kemudian keler ke rumahnya. Disana, anggota menemukan barang bukti sabu-sabu lumayan banyak.

Barang bukti yang ditemukan polisi antara lain, delapan bungkus sabu dengan berat total sekitar 7,08 gram, sebuah handpone dan ATM guna melakukan transaksi via transfer bank.

“1 gram sabu tersebut didapat seharga Rp. 1.000.000, dengan maksud dan tujuan untuk dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan,” pungkas Kompol Daniel.

Baca Juga  Pengedar 'Brewok' Dibekuk, Ditemukan 19 Gram Lebih Kristal Putih

Kini pelaku yang diduga menjual narkotika jenis sabu-sabu itu kini sudah mendekam dalam penjara Mapolrestabes Surabaya. Dia akan dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaGadis 22 Tahun Tewas di Kolam Renang Hotel Grand Surabaya
Berita berikutnyaAKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si Hadiri Bansos dan Vaksinasi Akabri 89 di Kabupaten Sampang

Tinggalkan Balasan