May Day di Grahadi Ricuh, Lima Anarko Diamankan

18

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Ribuan masa buruh berkumpul di dua titik Gedung Gubernur di Jalan Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi, Surabaya dalam peringatan May Day 2019.

Beberapa buruh yang menggelar aksi di Grahadi sempat terjadi kericuhan dengan adanya penyusup yang dikenal dengan nama Anarko.

Terkait ricuhnya Anarko ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera, memberikan pernyataan tentang kelompok Anarko yang menyusup dalam giat unjuk buruh May Day, 1 May 2019.

Menurut Barung, bahwa kelompok Anarko tersebut masuk diantara para buruh dan berusaha memprovokasi serta akan berbuat anarkis.

Perbuatan yang dilakukan Anarko ini dilakukan hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Dengan adanya penyusup ini, Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya bergerak cepat dan telah mengamankan dan memeriksa lima orang.

Loading...
Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

“Kelima orang yang diduga kelompok Anarko itu kini menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolrestabes Surabaya” kata Barung, Rabu (1/5/2019).

Barung menambahkan, kelompok Anarko atau Anarkis ini ingin masuk bergabung dengan kelompok buruh dengan atribut benderanya ada tulisan A dan lingkaran dan juga bendera hitam.

Mereka masuk tanpa melakukan pemberitahuan, melakukan demo Kemudian dan juga berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sama dengan kegiatan di daerah lain.

Dengan adanya buruh yang melakukan kegiatan indoor sehingga tidak masuk semua ke wilayah Surabaya dan untuk estimasi yang ada adalah 4750 buruh dengan rincian 1750 berada di Grahadi.

Sementara sisanya 3000 lebih yang berada di kantor Gubernur dan semua sudah diterima oleh Gubernur juga Kapolda Jawa Timur. (Eko)

Baca Juga  Aksi ke Empat Korban Cewek, Jambret ini Dibekuk

Teks foto : Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakDitabrak Cewek Dua Pelaku Tarik Paksa Diamankan Polsek Kenjeran
Artikulli tjetërWihadi Wiyanto Berpeluang Lolos ke Senayan

Tinggalkan Balasan