Masuk Produk Unggulan, Gurbernur Jatim Promosikan Buah Lokal Bojonegoro

29
Salah satu buah lokal Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO, (Kabarjawatimur.com) – Sebuah kebanggaan tersendiri, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, turut mempromosikan hasil buah lokal dari Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu produk unggulan.

Hal tersebut, dilakukan oleh Gubernur saat bertemu dengan Konsulat Jenderal Jepang dan Konsulat Jenderal Australia, dalam acara HUT JAWA TIMUR di Gedung Grahadi Surabaya pada Rabu (13/10/2021) lalu.

Dalam momen itu, beberapa jenis buah-buahan unggulan petani Provinsi Jawa Timur dipamerkan, termasuk buah dari Kabupaten Bojonegoro, yaitu buah alpukat dari Kecamatan Kedewan, buah belimbing dari Kecamatan Kalitidu dan salak dari Kecamatan Kapas.

Loading...

“Buah Alpukat Wina dari Kecamatan Kedewan ini berukuran besar, dagingnya tebal, rasanya manis dan lezat. Selain itu, ada juga alpukat dari daerah lain, yaitu Alpukat Pameling Malang dan Kendil Ngawi,” kata Gubernur Khofifah.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Airlangga Hartarto Tak Henti Bantu Nakes dan Pelaku UMKM di Masa Covid

Disisi lain, jenis buah unggulan Bojonegoro yang turut dipromosikan adalah belimbing Madu dan Belimbing Bangkok Merah. Serta buah salak dari Kecamatan Kapas atau yang lebih dikenal dengan Salak Wedi.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Berita sebelumyaRutan Surabaya Percepat Relokasi Warga Binaan
Berita berikutnyaLakukan Kekerasan, Puluhan Orang dari Perguruan Silat di Jatim Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan