Masjid Muhammad Cheng Hoo di Banyuwangi Jadi Inspirasi Jum’at Barokah Bagi Hotel

137
Karyawan Hotel membersihkan Masjid Muhammad Cheng Hoo Banyuwangi (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Dalam dunia bisnis, program Corporate Social Responsibility (CSR) adalah program jangka panjang yang merealisasikan azas manfaat dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Hal itu yang bertujuan untuk menjalin hubungan positif serta sinergi aktif dari perusahaan bersama masyarakat.

Kegiatan CSR harus menjadi agenda yang berkelanjutan dan dilakukan secara berkesinambungan sehingga konsumen akan menganggap jika mereka menggunakan produk atau jasa perusahaan tersebut.

Selanjutnya, konsumen juga akan terlibat dalam suatu kegiatan sosial sebagai komitmen tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Dalam hal ini, ILLIRA Hotel bersama-sama dengan beberapa hotel di Banyuwangi melakukan kegiatan CSR dengan membersihkan salah satu masjid yaitu Masjid Muhammad Cheng Hoo Banyuwangi.

Baca Juga  Forkopimda Ikuti Apel Tim Pasukan Pamor Keris Bojonegoro
Foto: Karyawan Hotel ketika di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Banyuwangi

Masjid ini merupakan bentuk akulturasi arsitektur Tiongkok dan Jawa. Sekilas bentuk masjid ini mirip kelenteng, tidak ada kubah bulat pada bagian atap masjid layaknya tempat ibadah umat muslim kebanyakan. Kubah masjid ini berbentuk pagoda bersegi delapan yang bertingkat-tingkat yang masing-masing sisi dan tingkat menonjol keluar seperti ornamen ekor naga.

Loading...

Sementara itu, Pengurus Yayasan Masjid Muhammad Cheng Hoo pun mengapresiasi dan memberikan sambutan yang sangat baik untuk semua partisipan.

Setidaknya 50 orang dari masing-masing hotel bergabung pada acara kali ini. Kegiatan CSR ini akan berlangsung secara berkala dalam jangka waktu beberapa bulan.

“Kali ini ILLIRA Hotel berkolaborasi dengan beberapa hotel di Banyuwangi, harapannya kedepan ILLIRA Hotel dapat terus bersinergi untuk melakukan kegiatan yang positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkap Niken Fajar Andini selaku Marketing Communication Illira Hotel Banyuwangi, pada Jum’at (30/8/2019).

Baca Juga  Pria 29 Tahun ini Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Keberadaan Masjid Muhammad Cheng Ho di Banyuwangi bukan sekadar untuk mengenang dan menghormati perjuangan Laksamana Cheng Ho sebagai seorang tokoh muslim Tiongkok.

Lebih dari itu, nama Laksamana Cheng Ho diharapkan mampu menyadarkan kita akan arti penting meneladani apa yang sudah dilakukannya, yaitu menyebar kedamaian kepada siapapun yang ditemuinya. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Berita sebelumyaPolisi Periksa 72 Saksi Terkait Rusaknya Merah Putih di Kalasan
Berita berikutnyaPenyusunan Alat Kelengkapan Dewan Tunggu Pembentukan Fraksi

Tinggalkan Balasan