Masa Tenang, Bawaslu-Satpol PP Bersihkan APK Pemilu 2019

9

BANYUWANGI (Kabarjawatimur.com), – Pemilu 2019 sudah memasuki masa tenang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Satpol PP Kabupaten Banyuwangi membersihkan semua Alat Peraga Kampanye (APK) diruang publik

Terlihat disejumlah jalanan telah bersih dari atribut Partai mulai dari banner Caleg maupun Capres.

Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Anang Lukman, mengatakan pembersihan APK maupun atribut kampanye akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

Kegiatan pembersihan APK tidak hanya dilakukan disepanjang jalan protokol kota Banyuwangi saja. Namun, juga dilakukan di Kecamatan hingga di pelosok Desa/Kelurahan

Kegiatan ini menurut Lukman yakni sebagai pencerminan dalam menegakkan keadilan Pemilu, khususnya Undang-Undang No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Loading...
Baca Juga  Mantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH

“Regulasi sudah jelas, pada masa hari tenang tidak boleh ada satupun APK yang masih terpasang, Bawaslu sudah menyurati setiap Parpol peserta Pemilu untuk membersihkan APK maupun Bahan Kampanye (BK). Tiga hari kedepan semua APK harus bersih,” Ucap Anang Lukman, pada Minggu (14/4/2019)

Sterilnya wilayah Banyuwangi dari alat peraga kampanye pemilihan umum, pada masa tenang ini, selain tanggung jawab Bawaslu juga semua pihak termasuk dari partai politik dan calon legislatif peserta pemilu itu sendiri.

“Semua sudah kami himbau, masa tenang pemilu untuk melepas APK dan bahan kampanye,” ucapnya

Anang Lukman juga menambahkan, kegiatan ini tidak hanya merapikan APK saja, tetapi juga termasuk kegiatan kampanye di media sosial, cetak maupun elektronik menjelang masa tenang juga dilarang.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

“Bawaslu sudah berkerjasama dengan Kominfo memantau pergerakan kampanye di dunia digital,” tambahnya (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Teks Foto: Bawaslu bersama Satpol PP Copoti Banner

Loading...
Artikulli paraprakTak Mampu Berobat, Orang Tua Penderita Implan Koklea Asal Siwalan Sugihwaras Butuh Bantuan
Artikulli tjetërPastikan Aman saat Coblosan, Kapolrestabes Surabaya dan Tiga Pilar Patroli Keliling

Tinggalkan Balasan