Masa Tenang, Armuji Pilih Gowes Sejauh 30 Kilometer

168
Bareng puluhan goweser Surabaya, Armuji berkeliling sepeda untuk mencari keringat.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Masa tenang menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 9 Desember yang tinggal tiga hari lagi, calon Wakil Wali Kota Surabaya, Ir Armuji, MH, tetap melakukan kebiasaan lamanya, gowes bareng dengan berbagai komunitas sepeda di Surabaya setiap minggu pagi, Minggu (6/12/2020).

Pagi tadi, Cak Ji—sapaan akrab Armuji, mengambil  start dari Jalan TKR Pelajar menuju kawasan Perak dan kembali lagi ke Jl TKR Pelajar. Jarak yang ditempuh pun lumayan cukup menguras tenaga, 30 Km. Cak Ji pun cukup menikmati oleh raga kayuh ini.

“Gowes ini sudah menjadi agenda rutin. Sesibuk apapun saya, selalu menyempatkan untuk gowes bareng teman-teman. Selain berkeringan, sudah pasti sehat,” celetuk mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini, pagi tadi.

Loading...
Baca Juga  Mantan Penyidik Polres Jember Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Kapolres Jember: Akan Ditindak

Yang membuat Cak Ji senang dengan olahraga sepeda ini, di tengah perjalanan akan bertemu dengan berbagai komunitas. Dari situ akan menambah pertemanan. Dengan komunikasi lintas komunitas itu, akan selalu saja ada sesuatu yang dibicarakan.

“Tambah teman, tambah rezeki. Itu prinsip saya. Karena rezeki itu tidak selalu materi. Tambah teman, justru akan bertambah ilmu dan wawasan. Bahkan semakin sering bersilaturahmi, akan memperpanjang umur kita,” sebut anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Lanjutnya, di masa kampanye selama tiga bulan lalu, setiap minggu pagi Cak Ji menggantinya dengan senam bersama bersama komunitas senam ibu-ibu dan para milenial muda setiap kali turun kampanye.

“Sepeda tetap berada di mobil. Kalau kebetulan pas jadwalnya gowes, nggak bisa diganggu. Saya harus tetap bersepeda. Kan nggak susah, wong sepeda bisa dibongkar pasang atau dilipat,” pungkas pasangan Cawali Eri Cahyadi ini. (*)

Baca Juga  Giliran Ribuan Kyai Muda di Ngawi Dukung Ganjar Presiden 2024

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakAwas! Polisi Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ratusan Warga di Swab Masal
Artikulli tjetërNekat Buka, Karaoke Rasa Sayang Bluefish Kembali Digrebek Polisi

Tinggalkan Balasan