Marak Penculikan Anak, Risma: Warga Dihimbau Tingkatkan Siskamling

29
ILUSTRASI

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Terkait maraknya aksi penculikan anak yang terjadi akhir-akhir ini di berbagai daerah sangat meresahkan warga.

Guna untuk meningkatkan kewaspadaan warga agar terhindar dari kejadian aksi tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan himbauan kepada warganya melalui Camat disetiap Kecamatan.

Salah satu Kecamatan yang langsung meneruskan himbauan Walikota tersebut adalah Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Dalam himbauan itu, seluruh warga masyarakat di Kecamatan Tambaksari diminta untuk meningkaikan keamanan lingkungan dengan malakukan pengadaan/ronda di lingkungan tempat tinggal/pemukiman/perumahan masing-masing.

Loading...

Himbauan juga ditujukan kepada petugas Keamanan Lingkungan (Paskamling) untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya orang asing/tidak dikana dengan mambawa kendaraan baik roda dua dan atau roda empat.

Baca Juga  Lindungi Nelayan dari Covid-19, PMI Jember Bagikan Masker

Terkait Himbauan tersebut juga dibenarkan oleh Anang Hariono Ketua RT 07 Dukuh Setro Surabaya. Ketua RT Milenial ini juga menjelaskan jika petugas keamanan atupun warga agar dapat menanyakan keperluan dan identtas orang yang tidak dikenal.

Warga yang memiliki putra putri usia sekolah agar selalu mendamping juga memantau pada saat anak berangkat ataupun pulang sekolah.

“Apabila ada kejadian terkait penculikan anak, agar segera menghutungi Command Center 112 atau Kepolisian terdekat dalam hal ini Polsek Tambaksari,” jelas Anang, Jum’at (22/11/2019). (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan