Mantenan di Surabaya Didatangi Petugas Polisi Gabungan, Ini Himbauanya

10
Petugas mendatangi hajatan agar patuh prokes di Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Menggelar hajatan ditengah wabah pandemi covid serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), rumah di Jalan Ngagel Rejo Kidul, Wonokromo, Surabaya, Selasa (12/1) pukul 10.00 WIB, didatangi ratusan petugas gabungan.

Petugas dari Polrestabes Surabaya dan Satpol PP Kota Surabaya serta dinas terkait mendatangi rumah warga tersebut saat berlangsungnya hajatan yang diduga tidak taat protokol kesehatan (prokes).

Kedatangan petugas ditempat hajatan Mantenan ini guna memberikan arahan agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan membatasi tamu yang masuk hanya 25 persen saja.

Satbinmas Polrestabes Surabaya melalui Kanit Bintibmas Satbinmas Polrestabes Surabaya AKP Farida Aryani memberikan arahan terkait penyelenggaraan yang benar.

Loading...
Baca Juga  Wisata Edukasi Kalitengah, Ciptakan Interpreneur Lamongan

Pihaknya Kepolisian tidak melarang penyelenggaraan hajatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini. Namun meminta prokes tetap dijalankan saat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami tidak melarang, bahkan tidak ada larangan untuk itu. Silahkan gelar hajatan namun harus taat prokes,” sebut AKP Farida, Selasa (12/1/2021).

Lanjutnya, pemilik hajatan harus bisa mengatur pelaksanaan kegiatan tersebut agar tetap taat prokes, sebaiknya tempat duduk diatur.

“Kalau makan kan copot masker, hal tersebut yang membuat terjadinya penularan,” tutupnya.

Seharusnya, pelaksanaannya yakni, tempat duduk tamu dibuat zig-zag dengan depannya apabila berhadapan. Satu kursi dikosongkan, begitu juga dengan tamu yang masuk sebaiknya dibatasi sesuai dengan tempat duduk yang disediakan. (*)

Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakAwas! Polisi Sebut Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Ilegal
Artikulli tjetërDenda Tilang 150 Ribu Berlaku di Tambaksari Surabaya, Puluhan Pelanggar Terjaring

Tinggalkan Balasan