Mantan Satpam, Sehari Curi Tiga Helm

66
Pelaku memakai helm yang dicurinya didampingi Kapolsek Gayungan.

SURABAYA,(kabarjawatimur.com)- Maling Spesialis Helm yang biasa beroperasi di Parkiran Kampus Unesa dan Sejumlah Tempat Hiburan Umum di Surabaya berhasil dibekuk oleh Crime Hunter Polsek Gayungan pada hari Minggu,(04/09/2016) yang lalu .

Maling tersebut bernama Bagus Setiawan (28), warga Margorejo Sawah, Surabaya, Pelaku yang sedang apes ini pada saat mencuri helm di parkiran Danau Unesa, Pelaku dipergoki masyarakat disekitar dan hampir menjadi bulan-bulanan warga yang memergoki aksinya.

Setelah mendapatkan hasil curiannya, helm tersebut tak langsung dijual oleh pelaku melainkan dibawa pulang untuk dibersihkan dulu.

“Biar lakunya mahal juga helm tersebut saya kasih lebel harga dan dijual didepan rumah”,jelas Bagus, Selasa (06/09/2016).

Loading...
Baca Juga  Ribuan Orang Jalan Kaki Sejauh 12 Km dari Pantai Watu Ulo Menuju Alun-Alun Ambulu Jember

Kapolsek Gayungan, Kompol Esti Setija Oetami mengungkapkan bahwa pelaku merupakan mantan Satpam yang telah beralih profesi menjadi pencuri spesialis helm. Tak tanggung-tanggung dalam sehari, pelaku ini bisa mencuri helm 2 sampai 3 helm sekaligus .

“Mantan Satpam ini kebanyakan menjualnya kepada pelajar dan mahasiswa juga masyarakat umum, helm dijual seharga Rp.100.000 sampai Rp. 200.000 dan uang hasilnya diberikan kepada istrinya yang seorang janda,” imbuh Esti.

Esti melanjutkan, beruntung sesaat setelah beraksi dan di pergoki oleh warga, ada Anggota Unit Crime Hunter Polsek Gayungan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Gayungan guna penahanan dan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Berikan Arahan Bimtek Pengelolaan Dana BOS

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakHolland Bakery Jatim Akui Belum Kantongi Izin Halal
Artikulli tjetërPAD Pemkot Surabaya dari IMB Capai Rp 130 M

Tinggalkan Balasan