Mantan Kanit Reskrim Polsek Krembangan itu Saat ini Jabat Kapolrestabes Surabaya

12867
Net. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Kombes Pol Jhonny Edison Isir resmi menjabat Kapolrestabes Surabaya, 1 Mei 2020, sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tertanggal 1-Mei -2020.

Jhonny menggantikan Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum, yang akan menjabat Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Jhonny, mantan Kapolres Medan Polda Sumatra Utara itu adalah lulusan terbaik Akpol 1996. Dia juga berpengalaman dalam bidang Reserse.

Putra asal Papua ini juga pernah dipercayakan menduduki jabatan penting di tubuh Polri dan Ia juga pernah menjadi ajudan presiden Joko Widodo.

Loading...

Pada saat menjadi perwira pertama, Jhonny juga pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga  Bawa Ratusan Miras, Pasutri di Surabaya Berurusan dengan Polisi

“Saat itu, statusnya masih Polwiltabes, pak Jhonny menjabat Kanit sekitar tahun 1998,” sebut AKP Purn Darso yang pernah menjadi anak buah Jhonny, Jum’at (1/5/2020).

Darso, kepada kabarjawatimur.com, yang terakhir berdinas di Polsek Tambaksari ini menambahkan, ketika menjabat Kanit, beliau masih berpangkat Iptu. Setelah berpangkat AKP, beliau juga pernah menjabat Kapolsek Karangpilang Surabaya.

Pria yang memiliki segudang prestasi ini, diharapkan mampu memimpin Surabaya yang saat ini tengah dilanda wabah Pandemi Covid-19 dan juga wabah kejahatan jalanan.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakIronis, Warga di Sekapuk Gresik Bahagia Meski Tak Satupun Kebagian BLT DD
Artikulli tjetërKAI Percepat Pengembalian Uang Pembatalan Tiket Jadi 3 Hari Kerja

Tinggalkan Balasan