Mantan Anggota Geng Motor Jadi Petugas Upacara

52
Geng motor menjadi petugas upacara pengibar bendera.

SUKABUMI, (Kabarjawatimur.com) – Polresta Sukabumi melakukan pembinaan rohani, mental dan nasionalis terhadap anggota geng motor yang kerap brutal dijalanan dan meresahkan warga. Salah satu bentuk pembinaan tersebut yakni melibatkan sejumlah anggota geng motor itu untuk menjadi petugas upacara pengibar bendera.

Kapolresta Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, polisi sengaja melibatkan mantan berandal motor tersebut terlibat dalam kegiatan apel di Mapolresta Sukabumi sebagai salah satu bentuk pembinaan, dengan keterlibatan mantan anggota geng motor tersebut diyakini dapat menumbuh kembangkan kecintaan terhadap negara.

“Pembinaan tersebut diharapkan muncul rasa kesadaran, termasuk untuk tidak meresahkan dan membuat onar di jalanan. Mereka kami libatkan diberbagai posisi, seperti petugas pengibar bendera dan petugas upacara lainnya,” katanya, pada Jum’at (17/1/2020).

Loading...
Baca Juga  Sukses Program KPM, Bojonegoro Raih Penghargaan Inovasi Smart Economy

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan sejumlah anggota geng motor yang kerap berulah disekitar wilayah hukum Polresta Sukabumi, selama kurun waktu satu bulan penuh, anggota geng motor yang tertangkap itu terus dilakukan pembinaan rohani, mental dan nasionalisme.

“Mereka, telah kami bina selama satu bulan penuh dengan berbagai bentuk dan macam pembiaan yang diberikan oleh polisi, dan alhamdulilah terdapat adanya berbagai perubahan pemahaman, prilaku dan sikap,” ujar Wisnu.

Meski demikian, Wisnu menegaskan akan terus memerintahkan jajarannya untuk tetap melakukan patroli, khususnya disetiap titik kerawanan yang kerap terjadi peristiwa kekerasaan yang dilakukan oleh berandal motor dijalanan.

“Sebagai bentuk antisipasi dan memberikan rasa nyaman dan aman terhadap warga masyarakat, polisi akan tetap melaksanakan rutinitas berpatroli di siang hari maupun malam hari,” pungkasnya.(*)

Baca Juga  Satlantas Polrestabes Surabaya Patroli dengan Puluhan Motor Listrik

Reporter : Eko/Rochman

Loading...
Artikulli paraprakWilayah Polsek Asemrowo dan Krembangan Rawan Jambret, Ganis : Anggota Harus Intens Patroli
Artikulli tjetërJelang Pelantikan Cakades, Polres Sampang Giat Razia Ranmor

Tinggalkan Balasan