Manfaatkan Kesibukan Saat Berbuka Puasa, ini Yang Dilakukan Pria Asal Gresik

54

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Bernasib naas akibat ulahnya sendiri, Irawan (46), kini harus mendekam dalam penjara di Polsek Bubutan Surabaya.

Warga Ds. Sumput RT 6 RW 1, Driyorejo Gresik itu diketahui mengutil sebuah handphone (HP) di mall Bg Junction Surabaya pada, selasa (5/6/2018), pukul 17.30 WIB.

Aksi pencurian itu bermula ketika korbannya yang bernama Murtini, sedang berada di warung Batok BG Juntion Lantai 2 Foot Court mall tersebut, dan ketika itu korban sedang melayani pembeli yang hendak berbuka puasa.

Saat itu pula pelaku melintas di depan warung milik korban, dengan memanfaatkan keramaian pembeli saat berbuka tersebut pelaku ini melihat HP tergeletak di meja. Dengan berpura-pura membeli lalu menyelinap dan mengambil hp tersebut.

Loading...
Baca Juga  Saat ini, Polisi Kembali Gencar Lakukan Patroli Keramaian, Warkop dan Cafe

“Dan saat itu ada salah satu pengunjung warung yang memberi tau bahwa HP kkorbn diambil oleh seseorang dan langsung kabur,” Iptu Rudi Sulistiawan, Kanit Reskrim Polsek Bubutan Surabaya, Rabu (6/6/2018).

Begitu mengetahui HPnya raib, korban mengejar pelaku hingga turun satu lantai dan disitu pelaku di tangkap dengan dibantu petugas setempat.

Ketika dilakukan pengeledahan awal, teryata benar HP milik korban ada di saku pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan dan diserahkan ke Polsek Bubutan guna penyidikan lebih lanjut.

Akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian hingga Rp. 2.000.000, dan barang bukti yang disita polisi berupa 1 buah HP merk Xiomi warna putih tipe 4X Prime.

Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Pelaku langsung dijebloskan ke dalam jeruji besi penjara dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Teks foto : Pelaku berikut barang bukti HP.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakSIM Habis Masa Berlaku Saat Cuti Lebaran, ini Solusi Polrestabes Surabaya
Artikulli tjetërWarga Deket Geger, Ada Bayi Di Pembuangan Sampah Stadion

Tinggalkan Balasan