MAN Bangkalan Jadi Tuan Rumah Expo MA Plus Keterampilan Tingkat Nasional

0
Pembukaan Rapat kerja Koordinasi Nasional, K3MA dan expo MA plus keterampilan Ningkat Nasional

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan menjadi tuan rumah pada Rapat kerja Koordinasi Nasional, Kepala Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) dan expo MA plus keterampilan tingkat nasional selama dua hari mulai dari Rabu hingga Kamis 22-23 Juni 2022.

115 produk kerajinan dipamerkan, diantaranya berupa robitik, oleh-oleh buatan tangan, serta pagelaran fashion yang dihelat pada halaman MAN Bangkalan.Karya-karya yang dipamerkan tak lain buah tangan dari siswa-siswi MAN se-Indonesia.

Kepala MAN Bangkalan melalui Waka Humas H. Hasan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperlihatkan bahwa Madrasah dapat mandiri dan berprestasi.

“Tentu ini kebanggaan tersendiri bagi kami dapat menjadi tuan rumah di kegiatan tingkat nasional, ini membuktikan kita layak dan pantas untuk sejajar dengan sekolah-sekolah unggulan, karena kita Madrasah yang plus keterampilan,” katanya Kamis (23/06/2022).

Loading...
Baca Juga  DPRD Harapkan Segera Tangani Penularan Demam Berdarah Wilayah Bojonegoro

Rapat koordinasi yang diikuti para Kepala MA serta hasil keterampilan siswa se-Indonesia bersama bidang kurikulumnya. Ajang ini juga dijadikan sebagai tempat bagi Kementerian Agama untuk melihat hasil dari tiap program yang telah dikucurkan untuk Madrasah Negeri.

Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof.Dr.H.Moh Isom mengungkapkan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka atau lebih dikenal dengan kurikulum Mandiri di tataran Madrasah.

“Inti dari kurikulum merdeka itu ada 3 pertama Pembentukan karakter (akhlak), memberikan fleksibilitas kepada guru, selain itu juga kegiatan ini untuk agar madrasah dapat menjawab tantangan zaman,” ucapnya.

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakKanwil Kemenkumham-Pengadilan Tinggi Jatim Sepakat Percepat Penyerahan Putusan

Tinggalkan Balasan