Pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Berdalih kepepet ekonomi saat PPKM, pelaku pencurian yang juga seorang residivis kembali beraksi. Aksi terakhirnya diketahui mencuri disamping rumah Jalan Pandegiling Tengah Surabaya, Kamis Lalu, 22 Juli 2021 pukul 23.30 WIB.

Pelakunya, A Y. Ismail (21) warga Jalan Pandegiling 1, Surabaya. Setelah dibekuk, terkuak juga jika pelaku sudah kerapkali mencuri diwilayah hukum Polrestabes Surabaya

Saat kejadian, Kamis 22 Juli 2021 pukul 23.30 WIB, pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa 1 sepeda motor merk Honda Beat Nopol L-5755-QL milik warga.

Kendaraan tersebut hilang saat diparkir disamping rumah lalu di tinggal masuk rumah untuk beristirahat. Ketika bangun tengah malam, korban baru sadar sepeda motornya sudah hilang.

Baca Juga  Dokkes Polres Magetan Gelar Vaksinasi Massal 750 Dosis Tahap II
Loading...

“Usai kejadian, korban sempat mencari sepeda motor dan tanpa sengaja berpapasan dengan kendaraan yang persis miliknya,” kata Kompol Ricky Tri Dharma Kapolsek Tegalsari, Senin (26/7/2021).

Karena merasa itu sepedanya, lanjut Kapolsek korban langsung meneriaki maling dan pelaku diamankan warga. Saat dibekuk, juga diamankan barang bukti kunci besi L dan tas pinggang warna biru.

“Warga yang geram saat itu juga sempat hendak menghajar pelaku. Selain itu, sebelumnya dia juga pernah mencuri didua tempat lainnya yakni di Kupang Segunting dan Jalan Mawar,” tambah Ricky.

Beruntung saat kejadian, ada anggota Reskrim Polsek yang patroli sehingga mengamankan pelaku dari amuk warga setempat.

Korban akhirnya membuat laporan resmi atas kejadian tersebut dan mengalami kerugian hingga 6 juta rupiah.

Baca Juga  Nganggur Baru Bebas, Kembali ke Penjara Ajak Teman

Sementara, barang bukti yang diamankan berupa, STNK sepada motor merk Honda Beat warna biru Nopol L-5755-QL, kunci L dan tas pinggang.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaViral Video Jenazah Terpapar Covid-19 Ditelantarkan, Ini Faktanya
Berita berikutnyaPolrestabes Surabaya Luncurkan Mobil Vaksin Presisi Keliling

Tinggalkan Balasan