Malam 17 Agustus, Sepanjang Jalan Desa Di Bojonegoro Banyak Tumpeng Kemerdekaan

133

Bojonegoro(Kabarjawatimur.com) – Malam Sabtu, 16 Agustus 2018 tampaknya berbeda dengan malam-malam sebelumnya, nampak di setiap sudut Desa Plesungan Kec. Kapas berkumpul warga baik tua muda, remaja, anak-anak, ibu-ibu bapak-bapak, berduyun-duyun keluar dari rumah untuk menuju tempat yang telah ditentukan.

Malam itu adalah malam Tasyakuran, yang di selenggarakan rutin setiap tahun masing-masing RT di wilayah Desa Plesungan Kecamatan Kapas Tempat tasyakuran pun terbilang cukup unik, ada yang mengadakan tasyakuran di jalan, adapula yang di halaman rumah yang sekiranya muat untuk warga sekitar.

Menu masakan yang disajikan adalah hasil olahan ibu-ibu masing-masing RT, ada yang menyajikan dalam bentuk tumpengan, nasi box, ataupun dengan cara prasmanan.

Seperti Halnya Warga RT. 14 Desa Plesungan Ada yang menyajikan masakan dengan berkelompok, ada juga yang disajikan menjadi satu. walaupun dari segi tempat pelaksanaan dan penyajian masakan berbeda-beda, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 74 ini.

Baca Juga  Usia ke 70 GMS, Organisasi Mahasiswaan Tertua Mengedepankan Egaliter

“Hal ini merupakan wujud rasa syukur warga khususnya Masyarakat Wilayah RT. 14 Desa Plesungan atas nikmat kemerdekaan yang diberikan kepada Negara Indonesia yang kita cintai ini, ujar Sudardi selaku Perwakilan Ketua RT 14.

Selanjutnya Sambutan dari Kaur Kesejahteraan (Modin) yang mewakili Kepala Desa Plesungan yang menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kepala Desa Plesungan yang dikarenakan banyaknya kegiatan

Loading...

“Saya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Desa Plesungan Terutama Warga RT. 14 atas ketidakhadiran Kepala Desa Plesungan Karena padatnya Kegiatan, meskipun demikian kita harus tetap sayuk rukun untuk bersama menyambut Dan mengisi kemerdekaan RI yang Ke-74 tahun, Ujarnya.

Tak hanya itu saja Mbah Modin dalams sambutannya Menyampaikan dan mensosialisasikan Berbagai macam program pemerintaham Desa Plesungan Yang Saat ini akan dilaksanakan.

Baca Juga  Giliran Pria Wonokromo Ketintang Ditangkap Polisi dengan Belasan Gram

Ditempat yang sama pula, Bu Qoiri selaku Kaur Keuangan Desa Plesungan memberikan sosialisasi Tentang program Program yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepan.

Hingga Berita ini di tulis Kegiatan syukuran Malam kemerdekaan masih berlangsung Dengan Sosialisasi kepemerintahan dan Do’a Bersama.

Doa pun tak lupa dipanjatkan untuk para pejuang yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan, berjuang dengan segenap jiwa raga, , tanpa jasa-jasa para pejuang niscaya kita tidak akan menikmati kemerdekaan yang kita peroleh saat ini.

Akhir kata sebuah kata bijak dari Ir. Soekarno

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

untuk itu marilah peringatan hari kemerdekaan kali ini kita isi dengan meningkatkan semangat perjuangan yang harus kita wujudkan sebagai semangat patriotisme dan nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan.

Agus Kuprit

Loading...
Artikulli paraprakPolisi dan Warga di Jatim Ramai Bangun Gapura, Sambut HUT RI 74
Artikulli tjetërPererat Silaturahmi, KKSS Gelar Turnamen Domino

Tinggalkan Balasan