Warga Dusun Sidomulyo, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi saat menggelar doa

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pada malam satu suro, warga Dusun Sidomulyo, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi menggelar selamatan bersih desa. Dalam acara ini, para warga berdoa kepada Tuhan meminta agar pandemi covid-19 atau corona cepat sirna.

“Mari ibu, bapak, kita berdoa agar wabah corona yang menimpa saat ini semoga segera hilang di muka bumi ini,” kata Sunaryo, tokoh masyarakat setempat, Rabu (19/8/2020).

Masyarakat pun berkumpul di pusat Dusun. Tak luput, mereka juga menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, saat memasuki tempat acara mereka tetap memakai masker, serta cuci tangan.

Loading...

Sekedar diketahui, malam 1 Suro dalam kalender masyarakat Jawa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah atau 1 Muharam. Lantunan doa-doa terus dikumandangkan yang dipimpin oleh tokoh agama.

Baca Juga  Hari ini, Wali Kota Eri Persiapkan Prokes di KBS Surabaya

“Semoga virus corona tidak masuk di Desa kita. Dengan itu, desa kita bisa terhindar dari wabah itu. Bahkan, corona cepatlah berakhir,” ucap Sunaryo.

Tak lupa, setelah menggelar doa bersama, acara kemudian ditutup dengan acara makan bersama. Hal itu sebagai ungkapan wujud rasa syukur dan kerukunan antar warga setempat.

Terlihat, warga pun berharap agar wabah covid-19 cepat sirna dan dunia kembali normal.

“Mari bersama sama tetap jaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari virus corona atau covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaJalan-Jalan ke Bantaran Rel, ABG di Surabaya Diajak ‘Hoho Hihe’
Berita berikutnyaPartai Non Parlemen Deklarasi Pilkada 2020, Koalisi Membangun Surabaya

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan