Maksimalkan Kinerja, Pemdes Sranak Bojonegoro Lantik 2 Perades

54

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro hari ini melantik dua orang untuk mengisi kekosongan perangkat desa (Perades). Kamis (13/01/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan di balaidesa Sranak tersebut, dihadiri oleh Forkopimcam Trucuk, Perangkat Desa Sranak, BPD, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan.

Sebelumnya, kedua orang tersebut telah mengikuti tes ujian perangkat desa serentak yang diselenggarakan di SMPN Trucuk beberapa waktu lalu, dan dinyatakan lulus.

Kedua perades yang dilantik hari ini adalah, Nur Ulfa Yulita sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Sranak dan Tono sebagai Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum Desa Sranak.

Camat Trucuk, Dian Rohmawati dalam sambutanya menyampaikan, bahwa diera saat ini segala bentuk kinerja sudah menggunakan teknologi, sehingga diharapkan perangkat desa yang baru harus segera melakukan persiapan, terutama di bidang IT.

Baca Juga  Mengejutkan, Yusril Ditangkap Polisi Surabaya
Loading...

“Mereka harus paham dan melek IT, karena untuk laporan dan pengawasan terkait kinerja desa, semuanya sudah melalui IT,” ujar Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Sranak, Asmadi Usman menyampaikan, bahwa pengisian kekosongan perangkat tersebut bukanlah formalitas, namun diharapkan bisa lebih memaksimalkan kinerja pemerintahan desa.

“Semua formasi sudah terisi, mari bersinergi untuk lebih maksimal dalam kinerja, khusunya pelayanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Asmadi berpesan kepada dua perangkat desa yang baru dilantik, agar segera beradaptasi, sehingga dapat langsung berkolaborasi dalam menjalankan pemerintahan desa.

“Saya berharap mereka segera menyesuaikan diri dan bekerja sesuai tupoksi masing-masing, sehingga kedepan Desa Sranak bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

Baca Juga  Mafia Pupuk Menangis, 100 Ton Lebih Disalahgunakan

Disisi lain, dalam kesempatan tersebut, Pemdes Sranak juga melepas dan memberikan cindera mata kepada perangkat desa yang purna tugas.

Teks Foto: Prosesi pelantikan Perades baru.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Berita sebelumyaKick OFF Vaksin Booster, Lamongan Siapkan 2000 Vaksin
Berita berikutnyaPolisi Sebut Tidak Ada Salah Tangkap di Wilayah Polres Lamongan

Tinggalkan Balasan