Makin Beringas, Kali ini Curanmor Kembali Beraksi di Sawahan Surabaya

Aksi kedua pelaku terekam CCTV

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali menyatroni wilayah hukum Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya. Diketahui, pelaku beraksi pada Sabtu (9/1/2020) sekitar pukul 20.10 WIB.

Kali ini, konter HP milik Johan Surjanto (32), di Jalan Pacuan Kuda, Sawahan kehilangan motor Honda Vario 125 Nopol L 6362 TD, milik pria yang tinggal di Jalan Banyuurip Lor IX, Surabaya. Aksi maling yang meresahkan warga ini sempat terekam circuit closed television (CCTV).

“Saat kejadian, saya berada di dalam konter. Sedangkan motor terparkir di samping konter dalam keadaan tidak dikunci stir,” jelas Johan, Senin (11/1/2020).

Dalam rekaman CCTV, tampak dua pelaku naik motor Honda Scoopy, mereka masuk gang di samping konter.

Loading...

Satu pelaku yang bertugas eksekutor turun dari dan mengotak-atik motor korban menggunakan alat diduga kunci T. Dalam hitungan detik, pelaku berhasil menyalakan mesin motor lalu menaikinya dan kabur.

Sedangkan pelaku yang berperan mengawasi situasi menyusulnya dari belakang dengan membawa motor lainnya sebagai sarana.

Atas peritiwa ini, Johan melaporkannya ke Polsek Sawahan. Polisi juga sudah mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP), namun hingga kini pelaku belum tertangkap.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto membenarkan jika korban sudah melapor dan petugas sudah mendatangi lokasi guna oleh TKP.

“Iya, korban sudah melapor dan dimintai keterangannya. Saat ini anggota sedang bekerja guna mengungkap kasus tersebut,” tutup Iptu Risty.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan