Main Kirim Pupuk Subsidi 8 Ton ke Pulau Madura Dicokok Polisi

1

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Masih saja ada saja oknum-oknum yang berani main kirim pupuk bersubsidi. Padahal negara sudah tegas melarang jual beli antar wilayah.

Diduga berkarung-karung pupuk dari Jember itu akan dikirim ke pulau garam Madura.

Truk bermuatan pupuk jenis Ponska sebanyak 8 ton diberhentikan di tengah jalan, dan diamankan anggota Polsek Mayang, Sabtu dini hari (12/11/2022).

Truk berwarna kuning itu ditumpangi oleh dua orang warga dari Pulau Madura.

Yakni AR warga Desa Sogiyem, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, dan ditemani seorang kernet, MZ warga Desa Karangpilang, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Menurut Kapolsek Mayang Kompol Bejul Nasution, truk berplat S 9203 NC tersebut melintas di wilayah kecamatan setempat dan gerak geriknya mencurigakan.

Baca Juga  Dari Papua Bawa Satwa Dilindungi, Dua Pria Diamankan Ditpolairud

“Jadi saat itu anggota kami sedang patroli malam. Sekitar pukul 00.30 WIB, ada truk yang mencurigakan melintas di wilayah kami. Plat nomornya luar kota, dari arah Desa Harjomulyo,” kata Bejul saat dikonfirmasi di Mapolsek Mayang, Minggu malam (13/11/2022).

Loading...

Saat diberhentikan polisi, lanjut Bejul, diketahui truk itu membawa muatan yang cukup banyak.

“Kami periksa, dan diketahui sedang membawa muatan pupuk. Setelah kami cek, ternyata membawa Pupuk jenis Phonska, yang akan di bawa ke Sampang Madura dari Desa Pace, dan Desa Sempolan (Kecamatan Silo),” ungkapnya.

Selanjutnya karena mencurigakan, dan diduga pupuk yang dibawa adalah subsidi dan diduga akan dijual ke kota lain. Truk tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Mayang.

Baca Juga  Puluhan Residivis Curanmor di Surabaya Digulung Polisi

“Kemudian kita amankan, kendaraan berikut barang bukti pupuk (subsidi) itu. Kemudian kita interogasi, dan kami serahkan ke Polres Jember untuk penanganan lanjutan,” katanya.

“Informasi yang kami terima, Pupuk itu adalah subsidi dan yang kami amankan ada kurang lebih 8 ton. Namun demikian, untuk pendalaman selanjutnya kami serahkan ke Mapolres Jember,” imbuhnya. (*).

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakDua Maling Motor Dibekuk, Sayangnya Polisi Tak Tembak Pelaku

Tinggalkan Balasan