Mahasiswi Unej Wakili Indonesia dalam Ajang Miss Eco Teen 2021 di Mesir

127

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Mahasiswi Universitas Jember (Unej) bernama Jasmine Sylphia Valentine, akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco Teen 2021 yang akan digelar di Cairo, Mesir, pada 10 hingga 21 Desember 2021 nanti.

Gadis yang akrab dipanggil Jasmine itu berangkat mewakili Indonesia setelah sebelumnya meraih gelar Putri Kebudayaan Jawa Timur di ajang Pemilihan Putra-Putri Jawa Timur 2020 lalu.

Rencananya Jasmine akan mengusung dua program utama kala nanti bertanding dengan perwakilan dari 30 negara lainnya di negeri Cleopatra ini, program pemberdayaan anak muda dan program kesadaran lingkungan.

“Ajang Miss Eco Teen International adalah ajang kecantikan yang fokus pada isu-isu seputar anak muda dan lingkungan. Ada dua hal yang akan saya presentasikan di Cairo nanti, pertama advokasi anak muda agar selalu berpikiran positif di tengah berbagai kendala agar tidak mengalami rasa insecure dan penyadaran akan gerakan penyelamatan lingkungan,” ujar jasmine yang ditemui di Kampus Tegalboto (5/11).

Baca Juga  Giliran Pria Wonokromo Ketintang Ditangkap Polisi dengan Belasan Gram

Tahun ini adalah tahun keenam digelarnya Miss Eco Teen International. Berbagi negara akan mengirimkan wakilnya diantaranya Filipina, Canada, Paraguay, Estonia, tuan rumah Mesir dan negara lainnya.

Loading...

Menurut perempuan berparas cantik asli Jember ini, advokasi bagi anak muda yang akan dibawanya berkisar pada bagaimana mengatasi rasa insecure atau gangguan kecemasan atau tidak aman seperti selalu membandingkan dengan orang lain, percaya diri yang rendah atau kekhawatiran yang berlebihan.

“Tentu saja caranya dengan berpikiran positif, dan berperilaku positif sehingga menghasilkan karya positif, jangan lantas patah semangat. Saya pribadi jika menghadapi sebuah permasalahan maka penyalurannya dengan cara membuat puisi,” ungkap Jasmine.

Penyuka novel genre teenlit ini bersyukur, studinya di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sedikit banyak membekalinya ilmu bagaimana membimbing anak didik.

Baca Juga  PT PJB MoU Bersama PLN Induk Distribusi Bali, Guna Dukung Pelaksanaan G20 di Bali

Kedua, di bidang gerakan penyelamatan lingkungan, putri pasangan Nico Valentino dan Alice Kharismasari ini ingin menggalakkan kampanye 5 R yakni Reduce, Reuse, Recycle, Recovery dan Repair.

“Kondisi bumi kita makin terdegradasi di segala hal, jika kaum muda tidak memulai bertindak maka sebagai pewaris bumi kita juga yang akan menerima dampaknya. Maka gerakan sekecil apa pun demi menyelematkan bumi akan sungguh berarti. Misalnya dengan memulai gerakan Reduce, Reuse, Recycle, Recovery dan Repair tadi,” tutur Jasmine. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPasutri Dibabat Parang, Pelaku: Kerap Maki Istri dan Terima Paket
Artikulli tjetërBantu Bencana Kota Batu, Walikota Eri Kirim 60 Personel Beserta 3 Alat dan 50 Dump Truck

Tinggalkan Balasan