JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Tim Kebanggaan Kabupaten Jember, Persid Jember hajar tuan rumah Persipro Probolinggo dalam laga perdana kompetisi Liga 3 Grup J. Meski bertanding di Stadion Notohadinegoro Jember, Persid menjadi tim tamu.

Pemain-pemain tim dengan julukan Macan Raung itu mampu menjebol gawang lawannya 5 gol. Sedangkan gawang Persid Jember yang dijaga Yulian Nur Rahmadani dijebol Ahmad Al-Wajid di menit 62.

Pesta gol Persid diawali oleh sepakan keras Taufik Hidayat di menit 44 tidak mampu dibendung kiper Pesipro 1954, Celvin Andika S.

Jelang turun minum, Abdul Azis menambah keunggulan Persid melalui gol yang diciptakan dengan sundulan kepala. Babak pertama Persid unggul 2 gol.

Di babak kedua, kondisi lapangan becek karena hujan tidak menyurutkan pemain Persid untuk menggempur pertahanan lawannya. Serangan bergelombang terus dilancarkan hingga menghasilkan beberapa peluang tercipta.
Gol ketiga Persid diciptakan oleh Yogi Syaiful Rizal pada menit 53. Tendang keras pemain bernomor punggung 22 itu melesak menembus gawang yang dijaga kiper Celvin.

Baca Juga  Anniversary Ke-2, GKNI Banyuwangi Diskusi Pembangunan Desa
Loading...

Pemain bernomor 11 Ghifari Vaiz Aditya di menit 57 membuat Persid unggul jauh. Ghifari mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang dari sektor sayap yang gagal dihalau pemain belakang Persipro yang dibesut oleh pelatih JM Mustamu menjadi gol.

Taufik Hidayat mencetak brace atau dua gol setelah di menit 87 menit mampu memanfaatkan bola liar pasca tendangan penjuru yang dilakukan pemain Persid lainnya.
Kemenangan telak Persid Jember ini semakin istimewa karena ditonton langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di tribun.

Hendy sengaja datang usai mengikuti rapat paripurna dengan DPRD Jember.

Sementara itu pelatih Persid Riono Asnan mengatakan kemenangan yang diperoleh timnya itu karena para pemain menjalankan instruksinya.

Baca Juga  Minta Lepas dari Dusun Pancer, Ketua RT dan RW Pulau Merah Banyuwangi Ramai-Ramai Kembalikan Stempel

“Anak-anak sudah mempraktikkan instruksi dari pelatih. Ada kendala dengan lapangan dan hujan, tapi anak-anak bisa mengatasinya,” ujar Riono, usai pertandingan.

Pertandingan perdana itu menurut pelatih gaek itu sangat penting bagi Persid. Pertandingan perdana sebagai modal untuk melakoni laga selanjutnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaHari Pahlawan, Anis Matta dan Jenderal Naga Bonar, Tabur Bunga di Makam Bung Tomo

Tinggalkan Balasan