LSM Perak Bojonegoro Perkenalkan Teknologi Drone Solution untuk Pertanian

47
Suasana saat launching teknologi Drone Solution

BOJONEGORO, (Kabarjawatimur.com) – Selangkah lebih maju, dunia pertanian di Kabupaten Bojonegoro nampak mulai bergeliat dan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam pengelolaan pertanian mereka, salah satunya adalah penggunaan Drone Solution.

Seperti yang terlihat di Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, teknologi Drone Solution mulai dikenal dan diaplikasikan oleh para petani setempat.

Teknologi tersebut, pertama kali dibawa dan diperkenalkan oleh LSM Perak Bojonegoro ke kalangan pemerintah desa (Pemdes) dan beberapa gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Bojonegoro.

Ketua LSM Perak Bojonegoro, Edi Setiono mengatakan bahwa untuk mengenalkan teknologi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan PT FDS (Full Drone Solution) dan UGM Yogyakarta.

“Alhamdulillah, waktu itu kami perkenalkan kepada Pemdes Tikusan dan akhirnya sudah diaplikasikan,” ucap Edi saat dijumpai awak media ini, Rabu (16/12/2020).

Loading...
Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia

Selanjutnya, Edi menyampaikan bahwa untuk efektifitas penggunaan teknologi Drone Solution tersebut sangatlah mudah dan efisien, untuk proses penyemprotan lahan seluas 6 Ha hanya memerlukan waktu 1 jam.

“Yang jelas petani akan sangat terbantu dengan adanya alat ini, untuk pengoperasian kami sediakan tutor pembimbing,” jelasnya kepada Kabarjawatimur.com.

Diakhir perbincangan, Edi berharap pemanfaatan teknologi Drone Solution di Desa Tikusan tersebut, dapat menjadi percontohan dan motivasi para petani diseluruh wilayah Bojonegoro untuk melek teknologi.

“Dengan melihat azas manfaatnya, semoga para petani lainnya bisa ikut mengadopsi teknologi Drone Solution, demi kemakmuran pertanian di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakAngka Covid Bertambah, Jadi Perhatian Khusus Satlantas Surabaya
Artikulli tjetërPolres Sampang Diserbu Ribuan Massa, Tuntut Rizieq Shihab Dibebaskan

Tinggalkan Balasan