Lock Down, Tiga Ruas Jalan Ditutup Setelah Surabaya Rangking Pertama Covid-19

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-
Penutupan tiga ruas jalan di Kota Surabaya ditinjau langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, Wakapolda Jatim dan para Pejabat Utama Polda Jatim serta Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra.

Penutupan di tiga ruas Jalan ini terpaksa dilakukan, karena Kota Surabaya angka penyebaran Covid-19 sangat tinggi dan di tiga jaoan itu disinyalir sebagai tempat untuk nonkrong atau berkumpulnya massa.

Hingga saat ini, Kota Surabaya masih menduduki rangking teratas dalam penyebaran Covid-19 di Propinsi Jatim khususnya di wilayah Surabaya Raya, kemudian disusul wilayah Sidoarjo dan wilayah Gresik.

Tiga ruas jalan yang ditinjau langsung kondisinya yakni Jalan Raya Darmo, Pandegiling dan Tunjungan Surabaya yang dilakukan penutupan pada saat malam hari di masa pandemi Covid-19, Sabtu (4/7/2020), pukul 23.45 WIB.

Loading...

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran mengungkapkan, hingga saat ini vaksin untuk menangkal berkembangnya Covid 19 belum ditemukan.

“Sehingga cara yang bisa ditempuh untuk menangkal penyebaran covid 19 yaitu dengan cara pakai masker, cuci tangan, jaga jarak aman serta melakukan pola hidup bersih dan sehat sampai vaksin nantinya ditemukan,” jelas Fadil Imran.

Untuk itulah, setiap warga masyarakat diharapkan dan harus disiplin, menerapkan protokol kesehatan guna menangkal Covid-19 serta agar pandemi segera berakhir khususnya di wilayah Surabaya Raya.

“Disiplin adalah vaksin yang paling ampuh untuk menangkal berkembangnya,” tutup Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Jatim.(*)

Reporter : Eko

Teks foto : Kapolda Jatim didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

Loading...
Berita sebelumyaJadi Desa Mandiri, Sekapuk Gresik Gratiskan Pendidikan Warganya Hingga Sarjana
Berita berikutnyaKurang Mendapat Perhatian Pemerintah, Pelaku UMKM Gresik Curhat ke Gus Yani

Tinggalkan Balasan