LMDH Melati Putih Glenmore Perbaiki Jalan

61

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Demi menunjang kenyamanan pesanggem menggunakan jalan diwilayah hutan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Melati Putih, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, perbaiki jalan diwilayah setempat.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan pada Selasa, (24/8/2021). Kegiatan yang digawangi langsung oleh Ketua LMDH Melati Putih Ahmad Ripai tersebut diikuti oleh pengurus dan seluruh anggota. Selain keluarga LMDH Melati Putih, nampak hadir Nanag Setiawan, selaku mantri KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat.

Menurut Ahmad Rifai, Ketua LMDH Melati Putih mengatakan, perbaikan jalan ini merupakan bentuk sinergi antara LMDH dan Pesanggem serta Perhutani.

“Hari ini kita adakan kegiatan perbaikan jalan yang rusak diwilayah KRPH Sumbermanggis. Ini semua dilakukan karena bentuk sinergi antara LMDH, Perhutani serta Pesanggem,” Katanya. Selasa, (24/8/2021).

Kata pria yang akrab disapa Rifai ini, dirinya bersama dengan anggotanya LMDH Melati Putih lainya, selalu melakukan kordinasi kepada pesanggem dan juga pihak Perhutani. Sehingga jika ada keluhan sedikitpun yang menyangkut wilayah hutan pihaknya mengetahuinya. Contohnya perbaikan jalan saat ini.

Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

“Jalan ini diperbaiki karena keluhan pesanggem dan juga hasil kordinasi dengan Perhutani dalam hal ini Pak Nanang Setiawan, selaku mantri KRPH Sumbermanggis,” ucapnya.

Loading...

Masih lanjut Rifai, dirinya berharap dengan perbaikan jalan ini bisa mempermudah para pesanggem untuk beraktivitas didalam hutan. Karena jalan ini merupakan akses satu -satunya bagi pesanggem dan perhutani untuk aktivitas dari utara Rumah Dinas KRPH Sumbermanggis hingga ke petak 23 dan seterusnya.

“Mudahan setelah kita perbaiki para pesanggem menjadi enak dan nyaman melalui jalan tersebut. Sehingga mereka dengan mudah mengeluarkan hasil panenya dari dalam hutan,” ungkapnya yang diamini oleh Joko Prasetyo, selaku wakil Ketua LMDH Melati Putih, Desa Margomulyo, Glenmore.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Sementara Nanang Setiawan, selaku mantri KRPH Sumbermanggis menuturkan, mewakili perhutani dirinya mengapresiasi kepada LMDH Melati Putih, yang telah memperbaiki jalan diwilayah hutan.

“Kita sampaikan terima kasih kepada LMDH Melati Putih atas kerjasamanya dalam memperbaiki jalan ini,” ujarnya.

Nanang Setiawan berharap, kerjasama seperti ini harus kita jaga. Karena pihak Perhutani dan LMDH memang harus bersinergi. Dan alhamdulillah selama ini pihak LMDH Melati Putih dan Perhutani selalu bersinergi. Dengan bersinergi, maka persoalan yang menyangkut wilayah hutan bisa terkondisikan dan terjaga.

“Alhamdulillah LMDH Melati Putih kompak mas,” pungkasnya.

Seperti diketahui LMDH Melati Putih memperbaiki jalan yang rusak mulai dari rumah dinas KRPH Sumbermanggis hingga petak 23. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakGelar Vaksinasi Putih Abu-Abu, Kapolres Mojokerto Sosialisasi Aplikasi ‘Peduli Lindungi’
Artikulli tjetërUang Puluhan Juta antar Siti Terancam Dihukum Mati

Tinggalkan Balasan